• Berita Terbaru

    September 09, 2022

    elnusanews/com , September 09, 2022

    Sambut Haornas ke-39 dan HUT ke-58 Sulut, Pemprov Gelar Lomba Senam SICITA



    SULUT,Elnusanews – Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi membuka kegiatan Lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) antar Unit Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Provinsi Sulut di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (9/9/2022).


    Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang diperingati tiap tanggal 9 September, lomba tersebut juga digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut Ke-58 pada 23 September 2022 yang mengangkat tema "Mari Bangkit Bersama dan Sejahtera Bersama".


    Adapun untuk Haornas 2022, dipilih tema "Bersama Cetak Juara". Di tingkat pusat, pelaksanaan puncak acara Haornas kali ini dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur, sesuai dengan logo Haornas 2022 yaitu gambar Sayap Garuda yang merupakan lambang atau ikon Ibu Kota Nusantara (IKN). Sementara untuk paduan warna, disesuaikan sebagai bagian implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada tahun 2022.


    Sementara itu dalam arahannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Pj Sekdaprov Praseno memberikan apresiasi penuh kepada DWP Sulut serta panitia, dalam memeriahkan HUT Provinsi Sulut kali ini.

    “Hari ini kegiatan kita bertepatan dengan peringatan Haornas 2022. Tentunya dengan berolahraga, menjadi hal penting dalam hal kita menjaga kesehatan,” ujarnya.


    “Semangat kita semua sama sesuai tema "Mari Bangkit Bersama dan Sejahtera Bersama". Jadi jangan cuma sendiri-sendiri, semua harus sama-sama senang,” tambahnya.


    Menurut Pj Sekdaprov, penyelenggaraan Lomba Sicita terbilang spektakuler, karena hampir seluruh unit DWP se-Sulut ikut serta, termasuk yang ada di tingkat kabupaten/kota.


    “Sekali lagi kami memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Selamat berlomba, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan. Merdeka!” pungkasnya.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPS Sulut, para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut, Ketua DWP Provinsi Sulut, para Ketua DWP Instansi Vertikal, sejumlah perwakilan BUMN, seluruh Unit DWP di lingkup Pemprov Sulut, serta DWP Kabupaten/Kota se-Sulut. (roker/*).



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Haornas ke-39 dan HUT ke-58 Sulut, Pemprov Gelar Lomba Senam SICITA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top