• Berita Terbaru

    November 30, 2022

    elnusanews/com , November 30, 2022

    Komitmen Bangun Sinergitas, Wagub Steven Terima Kunjungan Komnas Perempuan



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima kunjungan kerja dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Rabu (30/11/2022).

    Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendukung upaya perlindungan, pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan, serta pemenuhan Hak Asasi Manusia Perempuan.

    Dalam kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw  menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Komnas Perempuan karena sudah berkunjung ke Provinsi Sulut.

    Terkait upaya penanganan kekerasan terhadap perempuan, Wagub Steven mengajak Komnas Perempuan untuk bersama-sama bersinergi dalam menekan kekerasan terhadap perempuan.

    Lanjut Wagub Steven juga mengatakan bahwa kunjungan Komnas Perempuan ke Sulut dalam rangka mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan. Menurut mereka, bahwa kekerasan terhadap perempuan di daerah ini terjadi fenomena gunung es.

    "Yang terungkap itu kecil. Padahal potensinya itu banyak. Dan mereka meminta pemprov untuk membuat action plan. Dan segera membuat pergub, dan menambah anggaran untuk upaya-upaya dinas P3AD Sulut, membuat selter, pendampingan advokasi, dan psikolog terhadap korban-korban. Termasuk mengsosialisasi melalui tokoh-tokoh agama dan institusi pendidikan sulawesi utara supaya sulut bebas kekerasan terhadap perempuan. Termasuk juga dimulai dari ASN pemprov bebas kekerasan," tandas Steven Kandouw.

    Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral Komnas Perempuan HeemLyvaartie  D. Danes didampingi Komisioner Veryanto Sitohang mengatakan Komnas Perempuan memiliki tujuan untuk mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di Indonesia; dan Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan.

    "Intinya kunjungan kerja kami ke pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka membangun sinergitas untuk mendukung upaya perlindungan, pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan, serta pemenuhan Hak Asasi Manusia Perempuan," tandasnya.

    Turut hadir, Plh Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Kadis Kominfo Sulut Steven Liow, Perwakilan Dinas P3AD Sulut, serta Aktivis Suara Perempuan Sulut Vivi George.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komitmen Bangun Sinergitas, Wagub Steven Terima Kunjungan Komnas Perempuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top