• Berita Terbaru

    November 17, 2022

    elnusanews/com November 17, 2022

    Hadiri Bimtek KPK "Keluarga Berintegritas", Walikota Caroll: Lihat, Lawan, Laporkan



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeanne d'Arc Senduk - Karundeng menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas yang berkolaborsi bersama Pemprov Sulawesi Utara  (SULUT) bertempat di GKIC Kota Manado, Kamis (17/11/2022).

    Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan KPK RI, Johanis Tanak, turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut serta Bupati/Walikota se Sulut.

    Pada kesempata itu Johanis Talak dalam arahannya mengingatkan beberapa hal terkait bimbingan teknis (Bimtek) untuk mewujudkan keluarga berintegritas melalui penanaman nilai-nilai antikorupsi. Diantaranya, strategi pendidikan dilakukan dalam bentuk kampanye dan edukasi untuk penaman nilai antikorupsi dan integritas.

    “Kegiatan Bimtek ini, salah satu wujud pendidikan anti korupsi dengan sasaran keluarga. Tujuannya, untuk mencegah perilaku korupsi dari unit terkecil di lingkungan masyarakat, yakni keluarga,” kata Johanis.

    Untuk itu, Johanis Talak meminta kepada seluruh bupati/walikota yang ada di daerah ini untuk segera menindaklanjuti serta mengedukasi kepada kepala OPD hingga ke tingkat desa/kelurahan terkait pencegahan korupsi mulai dari keluarga.

    "Saya berharap dari hasil Bimtek ini. Seluruh bupati/walikota se Sulut untuk segera menindaklanjuti dan memberikan pemahaman kepada seluruh OPD, hingga ke tingkat desa/kelurahan terkait pencegahan korupsi mulai dari keluarga," harap Johanis.

    Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama istri tercinta yakni Jeanne d'Arc Senduk - Karundeng menjadi salah satu dari keluarga kepala daerah yang hadir di Bimtek Keluarga Berintegritas yang digelar oleh KPK RI.

    Menurut Walikota Caroll Senduk, KPK memandang keluarga sebagai hal yang strategis untuk mencegah korupsi, oleh karena itu dalam keluarga harus ditanamkan nilai-nilai moral yang kuat dan beretika untuk mendorong anggota keluarga tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan yang berlaku.

    "Besarnya peran keluarga dalam upaya pencegahan korupsi, keluarga harus dibangun secara harmonis agar antara anggota keluarga yang satu dengan anggota keluarga yang lainnya bisa saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal yang menyimpang dari peraturan yang berlaku (keluarga berintegritas)," ucap Walikota Caroll Senduk disela-sela kegiatan Bimtek Keluarga Berintegritas yang digelar oleh KPK.

    Walikota Caroll Senduk mengatakan untuk menindaklanjuti arahan dari KPK RI, dirinya siap mengedukasikan kepada seluruh OPD yang ada di Pemkot Tomohon.

    "Yang pasti apa yang diberikan oleh KPK materi-materi ini. Tentunya memberi dorongan for torang sebagai pimpinan untuk memberikan contoh yang baik kepada bawahan untuk tidak korupsi uang negara," pungkas orang nomor satu (1) di Kota Tomohon itu. "Ayo Selamatkan KPK, Lihat, Lawan, Laporkan"

    (ROKER)










    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Bimtek KPK "Keluarga Berintegritas", Walikota Caroll: Lihat, Lawan, Laporkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top