• Berita Terbaru

    November 16, 2022

    elnusanews/com November 16, 2022

    Cabor Anggar Minahasa Christi Maengkom dan Alfa Londong Raih Medali Perunggu


    BOLMONG, Elnusanews -  Saat ini, Cabang Olahraga (Cabor) Anggar kontingen Kabupaten Minahasa telah menyumbangkan 2 medali perak dan 1 perunggu.

    Untuk medali perak diraih oleh Christi Maengkom dari jenis pedang Floret Putri. Dan Alfa Londong dari jenis pedang Degan Putra. Sedangkan medali perunggu, diraih oleh Queensa Komaling dari jenis Sabel Putri.

    “Ketiga atlet peraih medali ini masuk kategori perorangan. Ketiganya mengalahkan atlet dari Kota Manado,” kata pelatih Anggar Minahasa, Fransisca Subgiawan kepada media ini, Rabu (16/11/22) pagi tadi.

    Kemudian, kata Subgiawan, masih ada satu atlet yang akan melaju pada babak semi final perorangan kategori pedang Sabel Putra.

    “Untuk jenis pedang Sabel Putra, Fabian Pesik, otomatis sudah masuk ke babak semi final. Sedangkan jenis Floret Putra dan Degan Putri masih ada dua atlet yang masih menunggu pertandingan selanjutnya,” katanya.

    Sementara, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Minahasa, Dr Arody Tangkere MAP berharap, Cabor Anggar bisa meraih medali emas. Karena, untuk Cabor anggar sendiri, akan memperebutkan 12 medali emas dari dua belas jenis pertandingan.

    “Kita masih optimis meraih medali emas dari Cabor Anggar. Karena masih beberapa atlet yang berpotensi masuk final,” harap Tangkere.

    Dari pantauan media ini, tampak hadir mendampingi tim Cabor Anggar Minahasa, yakni Asisten Administrasi Umum Setdakab, Dr Vicky Tanor dan Kabag Umum Lona Wattie SSTP. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cabor Anggar Minahasa Christi Maengkom dan Alfa Londong Raih Medali Perunggu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top