• Berita Terbaru

    November 16, 2022

    elnusanews/com November 16, 2022

    Sinergi dengan Semua Pihak, Walikota Caroll Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila di Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila, dengan tema "Penguatan Ideologi Pancasila di Kota Tomohon", bertempat di Emera Hills, Kakaskasen dua Tomohon Utara, Rabu (16/11/2022), yang dilaksanakan Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Daerah Kota Tomohon.


    Walikota Tomohon, Caroll Senduk mengatakan kegiatan Pancasila merupakan konsensus nasional, yang juga telah disepakati sebagai ideologi bangsa, pada saat ini menghadapi ujian dan tantangan. Masuknya Ideologi alternative ke dalam segenap sendi-sendi bangsa melalui media informasi yang dapat dijangkau oleh seluruh anak bangsa, seperti radikalisme, terorisme, dan hedonisme, mengancam ketahanan ideologi bangsa.

    “Oleh karena itu perlu dilakukan kegiatan - kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus cinta terhadap tanah air, diantaranya kegiatan sosialisasi seperti saat ini. Dengan dilaksanakan sosialisasi saat ini, masyarakat diajak untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila yang masih sangat relevan untuk menghadapi keadaan di era globalisasi sekarang,” tuturnya.

    Menurut Walikota, nilai-nilai Pancasila memberikan landasan berpikir dan bertindak dengan memiliki empati dan tanggung jawab bersama. Pancasila dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara, dan pandangan hidup bangsa.


    Sementara itu, Kaban Kesbangpol Daerah Kota Tomohon Stenly C Mokorimban SH menerangkan,

    maksud dan tujuan kegiatan, menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air dengan mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara, membina dan membentuk masyarakat Indonesia terlebih masyarakat Kota Tomohon yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berdasarkan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.


    Adapun narasumber dalam kegiatan, Drs Boaz Wilar MSi. Hadir mendampingi Walikota, Sekot Edwin Roring SE ME, dan peserta kegiatan, unsur siswa, tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon.


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sinergi dengan Semua Pihak, Walikota Caroll Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top