• Berita Terbaru

    November 30, 2022

    elnusanews/com November 30, 2022

    Maurits Mantiri Sosialisasikan Gerai Izin Perikanan


    BITUNG,Elnusanews -Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM  mengikuti sosialisasi  sekaligus membuka Gerai Izin Perikanan di kota Bitung yang bertempat di Ruangan SHS Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (30/11/2022) pagi.

    Dalam arahan Maurits menyampaikan, kami menyambut baik terselenggaranya agenda ini, dalam rangka mempermudah dan memaksimalkan pelayanan perijinan bersama untuk sektor perikanan di kota Bitung.

    Ia mengatakan, dalam program Outlet Dekat Sarana Kelautan (ODSK) ini diharapkan akan membantu pelaku usaha dibidang perikanan untuk mengurus perizinan kapal dibawah 30gt. 

    "Sehingga tidak ada lagi keluhan seperti lambatnya proses pengurusan ijin. Dan atau alur yang terlalu berbelit, serta hal-hal lain yang sering dikeluhkan,"katanya.

    Maurits pun menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi kami pesankan untuk mengikuti agenda ini dengan sebaik-baiknya, gunakan forum ini untuk memperoleh informasi sejelas-jelasnya.

    "Sehingga baik stakeholders maupun masyarakat pelaku usaha perikanan sama-sama mendapatkan keuntungan melalui program ini,"harapnya.

    Oleh sebab itu, Maurits mengungkapkan adapun laporan dari kepada Dinas Perikanan kota Bitung.

    Bahwa saat ini tercatat di Dinas Perikanan kota Bitung ada 462 pelaku usaha di bidang perikanan tangkap, juga disampaikan semua kegiatan ini akan dilaksanakan di kota Bitung melalui Dinas Perikanan Kota Bitung.

    Acara itu turut dihadiri, kepala dinas Kelautan dan Perikanan daerah provinsi sulawesi utara, dr. Tinneke Adam, Kepala Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu provinsi sulawesi utara, Syaloom Korompis, dan Perwakilan Koordinator Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandaran, Perwakilan subkoordinator pengawasan dan penanganan pelanggaran, kepala dinas perikanan kota Bitung, para penyuluh perikanan, dan para pelaku usaha di bidang perikanan di kota bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Mantiri Sosialisasikan Gerai Izin Perikanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top