• Berita Terbaru

    November 13, 2022

    elnusanews/com , November 13, 2022

    HUT ke-1 GMIM El-Roi Dimembe, Gubernur Olly Ajak Jemaat Bekerjasama Untuk Membangun SarPras Rumah Ibadah



    MINUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Isteri tercinta Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Jemaat GMIM El-Roi Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan meletakkan batu pertama pembangunan Gedung GMIM El-Roi dan Pembangunan Pastori, Minggu (13/11/22).

    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan atas kasih karunia Tuhan kita bisa merayakan Hari Ulang Tahun Jemaat yang pertama. Dan ini juga sekaligus dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah buat Jemaat El-Roi Dimembe.

    "Mudah-mudahan natal tahun depan, bangunan gereja yang baru sudah bisa dipakai untuk beribadah," harap orang nomor satu di Sulut itu.

    Gubernur Olly, menyampaikan atas nama pemerintah provinsi Sulut berterima kasih karena Jemaat GMIM El-Roi Dimembe mempunyai kesepakatan bersama dalam rangka pemekaran dan untuk memperdekat pelayanan bagi jemaatnya.

    "Karena wilayah Dimembe sini sangat padat dan juga ada beberapa perumahan disini. Jadi jemaat nya tambah hari tambah banyak. Ini suatu hal yang perlu ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

    Dikatakan Olly sapaan akrabnya, tujuan dari Sinode memekarkan wilayah ini dalam rangka pelayanan.

    "Bukan memisah-misahkan antara jemaat disini dengan jemaat sebelumnya. Tapi tujuannya untuk lebih mempercepat pelayanan bagi jemaat kita. Kalau semakin dekat tentunya akan semakin dijangkau," tuturnya.

    Tambahnya, walaupun habis dari pandemi covid 19. Namun jemaat GMIM bertumbuh terus sudah 1058 Jemaat. Makanya kita diberkati Tuhan.

    "Ekonomi Sulut juga tumbuh diatas rata-rata nasional yakni mencapai 6,62 persen. Akibatnya, apa yang torang harapkan bagi pertumbuhan di gereja pun semakin banyak. Kegiatan gereja pun semakin banyak. Sama yang dikatakan pak pendeta tadi. Jangan henti-henti berbuat baik.
    Buat panitia pembangunan, bekerjalah dengan baik, harus punya niat berbuat baik, jangan kase tinggal, harus selesaikan pembangunan gereja ini dengan baik," tandas Gubernur Olly.

    Ia pun berpesan agar jangan jemu-jemu berbuat baik, dimana ada kesempatan mari torang bekerjasama untuk membangun sarana prasarana rumah ibadah.

    "Keterlibatan jemaat itu perlu, supaya semua merasa memiliki. Tanah yang masih hutang. Nanti saya bayarkan setengahnya, semoga ini menjadi berkat bagi kita semua," pungkas Gubernur Olly.

    Ibadah tersebut dipimpin Wakil Ketua Bidang Ajaran Ibadah dan Tata Gereja Sinode GMIM, Pdt. Dr. Joli Sondakh, M.Th. Hadir dalam ibadah syukur, Ketua Jemaat GMIM El-Roi Dimembe,
    Pdt Aplita Sampelan Pandelaki Sth, Konsultan Perencana dan Pelaksana pembangunan Gereja GMIM El-Roi Dimembe, Prof Berty Sompie, Anggota DPRD Sulut Berty Kapojos, Direktur Umum BSG, Joubert Dondokambey, Camat Dimembe Ansye M. Dengah, S. Sos, Pjb Kumtua Desa Dimembe Paulus Manua, Kumtua Desa Laikit Frans Manua, Para Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, para Anggota Dewan Kabupaten Minut dan tamu undangan lainnya.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT ke-1 GMIM El-Roi Dimembe, Gubernur Olly Ajak Jemaat Bekerjasama Untuk Membangun SarPras Rumah Ibadah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top