• Berita Terbaru

    November 22, 2022

    elnusanews/com November 22, 2022

    Penyandang Disabilitas Kota Tomohon Terima Bantuan Alat Berusaha



    TOMOHON,Elnusanews - Penyandang disabilitas di Kota Tomohon mendapat bantuan kewirausahaan. 

    Penyerahan alat bantu dan bantuan kewirausahaan tersebut dilaksanakan di kantor Dinas Sosial Daerah Tomohon, Selasa (22/11/2022). 

    Penyandang disabilitas yang menerima kursi roda berjumlah 13 orang dengan tipe 3 in 1 serta tipe standar. 

    Sementara 22 orang penyandang disabilitas menerima bantuan bentuk kewirausahaan seperti peralatan usaha warung makan, peralatan tukang kayu, ayam dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, serta peralatan toko onderdil. 

    Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menuturkan, Pemerintah Kota Tomohon berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou yang memberikan perhatian lewat bantuan ini.

    “Adanya bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik para penerima sehingga ke depannya dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon,” ujarnya.

    Pemerintah Kota Tomohon, kata Walikota Caroll Senduk, terus memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas dengan tidak membeda-bedakan.

    “Kami membuat permohonan bantuan kepada Kemensos dan saat ini telah disalurkan kepada para penerima manfaat,” tandasnya didampingi Plt Kadis Sosial Thomly Lasut SH dan Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI Dra Kamsiati Roti MPd. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyandang Disabilitas Kota Tomohon Terima Bantuan Alat Berusaha Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top