• Berita Terbaru

    November 17, 2022

    elnusanews/com , November 17, 2022

    Minahasa Tempel Ketat Minut Di Klasemen Perolehan Medali Porprov Sulut 2022


    BOLMONG, Elnusanews - Perolehan medali di hari keempat terjadi persaingan sangat ketat dimana perubahan posisi klasemen terus terjadi. Pada Kamis 17/11/2022 Kabupaten Minahasa yang sebelumnya berada di urutan empat beranjak naik setelah berhasil menambah pundi pundi mendali di hari keempat, Rabu (16/11/2022. Ketambahan medali itu Minahasa berhasil menggeser tuan rumah Kabupaten Bolmong di posisi tiga dan menempel ketat Minahasa Utara (Minut) diposisi ke dua klasmen sementara. 


    Tambahan dua emas dari cabor Taekwondo, Binaraga dan 1 E-Sport berhasil mendongkrat posisi Kabupaten Minahasa. Hingga tengah kemarin, Minahasa meraih total 8 emas, 12 perak, 8 perunggu. Sementara Minut sampai berita ini di posting telah mengkantongi 9 emas, 8 perak dan 13 perunggu.


    Sebetulnya, Kabupaten Minahasa bisa meriah tambahan emas di cabor catur cepat namun dua atlet andalan Alfred Dien dan Felicity Rawung gagal menang dan memperoleh medali perak. Kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan dua atlet nasional tersebut. 


    Namun keduanya berpeluang raih emas  di ketori catur normal. Demikian juga, atletik 100 meter nyaris emas jika tidak didiskualifikasi. Sama halnya cabor arung jeram, hanya karna kesalahan non teknis membuat cabor itu hahya meriah perak di kategori sprin putra dan putri. 


    Perolehan medali berpotensi bertambah karna Kamis (17/11) siang sejumlah cabor Minahasa akan memainkan partai semifinal dan berpotensi menambah medali sekaligus menyalip kabupaten Minahasa utara di posisi rener up klasmen.


    Ketua KONI Minahasa, Glady Kandouw optimis kontingen Minahasa masuk posisi puncak perhelatan Porprov tahun ini. “Target tiga besar namun kalau bisa juara umum. Yang pasti, perjuangan dan hasil yang diraih para atlet akan kami hargai. Terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang, tampil maksimal hingga keempat perhelatan Porprov.Tetap semangat harumkan nama Minahasa, ” ucap Glady.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Tempel Ketat Minut Di Klasemen Perolehan Medali Porprov Sulut 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top