• Berita Terbaru

    November 10, 2022

    elnusanews/com , November 10, 2022

    Yudi Siwu Resmi Jabat Kadispar Tomohon, Solang Harap Wujudkan Visi Misi CSWL



    TOMOHON,Elnusanews - Pergeseran jabatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya terus meningkatkan kinerja dan kreativitas untuk membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih maju, berdaya saing dan sejahtera bersama masyarakat khususnya proses pembangunan dan pelayanan dalam kepariwisataan.


    Hal ini disampaikan oleh Asisten II Setdakot Tomohon Lily Solang saat bawakan sambutan pada acara Serahterima Jabatan  (Sertijab) Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Kamis (10/11/2022) bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Tomohon.


    Adapun sertijab tersebut dari kepala Dinas  Pariwisata yang lama Masna Pioh kepada Kepala Dinas Pariwisata yang baru yang merupakan utusan dari Pemerintah Provinsi Yudisthira Siwu.


    Solang mengatakan Dinas Pariwisata saat ini memiliki peran utama dalam visi dan misi wali kota Caroll Senduk dan wakil wali kota Tomohon Wenny Lumentut (CSWL) yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tomohon menuju Kota Pariwisata Dunia yang menyenangkan, damai dan nyaman bagi seluruh wisatawan dan masyarakatnya.


    Lebih Lanjut kata Solang, salah satu misi CSWL adalah Tomohon menjadi tujuan wisata dunia. Nah, ini pekerjaan rumah (PR) yang sangat menantang bagi torang yang ada di Kota Tomohon bagaimana bisa mencapai itu. Ini juga menjadi tantangan bagi Kadispar yang baru pak Yudi untuk bisa mencapai itu. Seperti yang sudah disampaikan kadispar yang lama ibu Masna bahwa tidak mudah menjalankan tugas di dinas pariwisata. Tetapi harus ada kolaborasi, bersinergi, koordinasi itu memang sangat penting di dunia pariwisata. Karena tidak mungkin dinas ini berjalan sendiri tanpa campur tangan dari stakeholder lainnya untuk bisa bersama-sama menjalankan tanggungjawab. 


    "Jadi, saya kira torang boleh baku tukar dan baku ganti. Tapi yang menjadi tujuan utama tidak pernah berganti. Sistem tetap berjalan seperti apa yang sudah tertata dan tujuan kita tetap sama. Yaitu pariwisata kota Tomohon harus mendunia," tukasnya.


    Sembari ia mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam kemajuan pariwisata.


    "Untuk itu saya berharap para media dapat mendukung pariwisata yang ada di Kota Tomohon," harapnya.


    Masih ditempat yang sama, dalam serah terima jabatan Masna Pioh mengucapkan terima kasih kepada para pegawai dan komponen terkait lainnya atas kerjasama yang telah tercipta selama ini dan selamat bertugas kepada Kadis Pariwisata yang baru.


    Begitupun yang disampaikan KadisPar yang baru Yudi Siwu mengharapkan agar seluruh jajaran Dispar dapat terus bersama-sama bekerja keras untuk memajukan kepariwisataan di Kota Tomohon yang hebat melalui penataan obyek-obyek wisata dan melalui pembangunan infrastruktur penujang kepariwisataan yang memadai serta memberikan pelayanan yang optimal kepada para wisatawan baik turis mancanegara maupun turis nusantara.


    “Mari bersama-sama kita sukseskan seluruh program pembangunan yang memiliki efek ganda bagi masyarakat dan pemerintah di tahun ini dan seterusnya, sambil kita fokus membenahi apa yang perlu, serta  memelihara hasil-hasil pembangunan yang ada,”ujar Yudi sapaan akrabnya.


    Turut hadir dalam sertijab Kadispar Kota Tomohon tersebut, Ketua FKUB Kota Tomohon, Pdt. Senduk G.A Roeroe, Ketua DWP Dinas  Pariwisata Kota Tomohon, Widy Siwu Senaen dan Jajaran Dispar Kota Tomohon.


    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yudi Siwu Resmi Jabat Kadispar Tomohon, Solang Harap Wujudkan Visi Misi CSWL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top