• Berita Terbaru

    November 16, 2022

    elnusanews/com November 16, 2022

    Medali Emas Pertama Minahasa Di Porprov Bolmong Dari Alfred Dien


    MINAHASA, Elnusanews.com- Medali  emas pertama Kabupaten Minahasa di Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) ke XI tahun 2022 Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondouw dan Kota Kotamobagu dari Cabang Olaraga (Cabor) Catur atas nama Alfred Dien, Selasa 15/11/2022 malam. 

    Pada pertandingan final catur kilat yang berlangsung 

    di SD Negeri 1 Lalow, Bolmong ini, Dien mengalahkan atlet catur dari Minahasa Selatan, George Lamia, dengan skor 2:1.

    Jalannya pertandingan sanggat menegangkan, dimana pada set pertama Dien tertinggal lebih dahulu 1-0. Babak kedua atlet yang sedang mengikuti pelatnas di Solo guna dalam persiapan kejuaraan internasional dan Kamboja ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

    Di babak final atlet yang juga memenangkan medali emas dan perak di paragames di Solo yang diikuti atlet-atlet catur Asia ini, menundukkan George Lumia 2-1. 

    Sebelumnya, Alfrets Dien menghadapi atlet dari Kota Manado, pada semi final.

    Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minahasa, Jeffry Uno, menyampaikan banyak terima kasih kepada Alfrets Dien, yang sudah membanggakan Tamah Malesung. 

    "Terima kasih untuk masyarakat Minahasa yang sudah mendukung dalam doa, sehingga Cabor Catur bisa meraih emas pertama kontingen Minahasa," ucap Uno.

    Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw SE melalu Ketua Harian Andri Wagey didampingi Sekertaris Veky Pangkerego, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Alfrets Dien. Karena sudah membawa kontingen Minahasa meraih medali emas pertama.

    "Atas nama KONI kabupaten Minahasa, Ketua KONI Ibu Glady Kandouw. Saya menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan kepada kontingen Minahasa. Semoga kontingen Minahasa bisa meraih medali emas yang lebih banyak lagi di Cabor yang lain," harap Wagey.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Medali Emas Pertama Minahasa Di Porprov Bolmong Dari Alfred Dien Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top