• Berita Terbaru

    November 16, 2022

    elnusanews/com November 16, 2022

    IHT Aplikasi Kinerja Simpegnas: Walikota Caroll Konsisten Memperhatikan Pengembangan SDM ASN



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri dan membuka kegiatan In House Training tentang Sasaran Kinerja Pegawai dan Aplikasi Kinerja Simpegnas Tahun 2022 yang dilaksanakan di Mercure Manado Tateli Resort dan Convention 14-17 November 2022.
    Narasumber Analis Sistem Informasi dan Jaringan Direktorat Pembangunan dan Pengembangan SIASN BKN RI Swandi Pangaribuan, S.Tr. Kom. dan Analis Kepegawaian Muda Direktorat Kinerja ASN BKN RI Anjar Dwi Antara, S.I.P., M.A.

    Dalam sambutan Walikota Tomohon menyampaikan bahwa untuk dapat membentuk sosok pegawai negeri sipil di atas, setiap pegawai harus memiliki rencana kinerja dan target yang akan dicapai setiap tahun. untuk itu perlu dilaksanakan in house training (IHT) berdasarkan Permenpan-RB RI nomor 6 tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai aparatur sipil negara tahun 2022 agar pelaksanaan pengelolaan  penilaian kinerja PNS semakin mantap dan mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. mengikuti kegiatan IHT ini haruslah dipandang sebagai proses awal saudara memberdayakan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya saudara siap menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas terlebih khusus berkinerja baik dan berdisiplin tinggi.

    Pengelolaan kinerja pegawai dilaksanakan untuk pencapaian tujuan dan sasaran organisasi melalaui peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai, penguatan peran pimpinan, penguatan kolaborasi antara pimpinan dan pegawai, antar pegawai dan pemangku kepentingan lainnya. pengelolaan kinerja pegawai terdiri atas : a. perencanaan kinerja yang meliputi penetapan dan klarifikasi ekspektasi; b. pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja pegawai yang meliputi pendokumentasian kinerja, pemberian umpan balik berkelanjutan, dan pengembangan kinerja pegawai; c. penilaian kinerja pegawai yang meliputi evaluasi kinerja pegawai; dan d. tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pegawai yang meliputi pemberian penghargaan dan sanksi.

    Ia berharap saudara-saudara dapat mengikuti semua materi dari narasumber sebab setiap materi yang diberikan akan dievaluasi sebagai bahan penilaian terhadap saudara-saudara dalam pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing terlebih khusus dalam penilaian kinerja.

    "Saya mengharapkan kehadiran saudara di kegiatan IHT ini selanjutnya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja pemerintah kota tomohon secara umum terutama dalam pencapaian target-target kinerja yang telah ditetapkan dan secara khusus diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban setiap perangkat daerah dalam melaksanakan program program pemerintah pusat maupun pemerintah kota Tomohon," harapnya.

    Sembari ia mengatakan, dirinya selaku wali kota Tomohon mengapresiasi dengan baik kegiatan IHT yang diselenggarakan oleh badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah kota tomohon bekerjasama dengan badan kepegawaian negara republik indonesia. pemerintah kota tomohon tetap konsisten dalam memperhatikan pengembangan SDM aparatur sipil negara.

    "Bentuk perhatian ini diberikan melalui kesempatan kepada aparatur sipil negara kota Tomohon mengikuti pengembangan kompetensi teknis, untuk meningkatkan kapasitas aparatur yang ditempatkan di setiap perangkat daerah," urainya.

    Kegiatan IHT dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Tomohon Albert Tulus, S.H. dan Para Peserta yaitu seluruh Pegawai ASN di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon.

    (*/roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IHT Aplikasi Kinerja Simpegnas: Walikota Caroll Konsisten Memperhatikan Pengembangan SDM ASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top