• Berita Terbaru

    November 21, 2022

    elnusanews/com November 21, 2022

    Gebyar Investasi Kota Tomohon 2022, Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota Tomohon menggelar "Gebyar Investasi Kota Tomohon tahun 2022" bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Manado, Senin (23/11/2022).

    Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk.

    Usai membuka Gebyar Investasi Kota Tomohon itu, kepada elnusanews.com Walikota Caroll Senduk menegaskan beberapa hal  diantaranya terkait kemudahan berinvestasi di Kota Tomohon. Bahkan menjamin untuk mempercepat proses pengurusan izin investasi di Kota Tomohon.

    Menurut Walikota Tomohon investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, investor baik dalam dan luar negeri, tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi.

    “Tidak ada yang rumit dalam pengurusan izin investasi. Semuanya pasti lancar. Keamanan Tomohon juga terjamin,” katanya.

    Tambah Walikota Caroll, investasi memiliki posisi yang sangat strategis dalam tatanan pembangunan ekonomi suatu daerah. Terutama dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik dan berkesinambungan yang memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyatakat.

    "Melalui investasi kita dapat menciptakan lapangan kerja untuk mendorong sektor-sektor produktif. Salah satu kuncinya mempercepat laju investasi ke daerah," tukasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Tomohon Anneke G Maindoka menuturkan bahwa Gebyar Investasi Kota Tomohon 2022 ini merupakan iven yang diselenggarakan mengusung dengan semangat untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tomohon dengan merangkul masyarakat, dunia usaha, swasta, organisasi dan mitra daerah untuk sama-sama berkolaborasi dalam menggerakkan investasi daerah.

    "Gebyar Investasi ini mengusung tema" Realize Sustanaible Investment After the Pandemic Through the Promotion of Potential and Investment Opportunities", ujar Maindoka.

    Ia mengatakan adapun rangkaian event meliputi, Tourism and Invesment Expo, UMKM, Pariwisata dan potensi investasi daerah, Talk Show/Bisnis Forum dengan tema "Meningkatkan daya saing dalam merebut pasar global".

    Diketahui kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak kemarin, tanggal 20-23 November 2022. Sedangkakan kegiatan Talk Show menghadiri narasumber, yakni Walikota Tomohon, Anggota DPRD Kota Tomohon, Kepala Dinas PM-PTSP Sulut, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Tomohon, Wakil Ketua KADIN Provinsi Sulut.

    Adapun pesertanya dalam kegiatan Talk Show/Bisnis Forum meliputi Pelaku Usaha/Pengusaha, UMKM, dan Barista, DPM-PTSP se Provinsi Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gebyar Investasi Kota Tomohon 2022, Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top