• Berita Terbaru

    November 15, 2022

    elnusanews/com , November 15, 2022

    Bolmong Hebat, Pembukaan Porprov Spektakuler, Limi: “Kobarkan Semangat, Junjung Tinggi Sportivitas, Prestasi untuk Sulawesi Utara Hebat”



    BOLMONG,Elnusanews - Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menaruh harapan besar agar kontingan atlet asal daerah yang dipimpinnya itu, bisa meraih prestasi dengan hasil yang terbaik.



    Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit memberikan laporan pada pelaksanaan Openning Cerommony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-XI di Bolmong, Senin (14/11/2022).


    Lanjut Limi menyebutkan adapun tujuan dilaksanakan Porprov ke-XI Sulut di Bolmong, itu agar selain dapat meningkatkan persatuan, kesatuan dan kebersamaan sesama kontingen kabupaten dan Kota, juga untuk meningkatkan prestasi atlet agar bisa lebih baik lagi.


    “Meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada porprov mau pun PON yang sebelumnya,” ucapnya.


    Selain itu juga, kata Limi,  tujuan dilaksanakan Porprov Sulut ke-XI adalah untuk meningkatkan manajemen penyelenggaraan, agar dapat menjadi penyelenggara iven-iven nasional mau pun internasional.


    “Sasaran pelaksanaan Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022 adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah di Sulut,” tambahnya.


    Limi menambahkan penyelengggaran Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022 di Bolmong, itu telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE., Nomor 143 Tahun 2022 Tentang Penunjukan Tuan Rumah Porprov. Pj Bupati Bolmong juga menyampaikan jumlah peserta terdiri dari 3890 Atlit dan 993 Offisial yang berasal dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.


    Bahkan lanjut Pj Bupati Bolmong itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Porprov ke-XI tahun 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) juga melibatkan tenaga keamanan dari Unsur TNI, Polri, Sat Pol-PP hingga relawan, tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Datoe Binangkang.


     “Porprov yang diselenggarakan terdapat 32 Cabang Olahraga, yang akan ditandingkan dan diperlombakan dengan memperebutkab sebanyak 356 medali emas, 356 medali perak dan 900 medali perunggu,” bebernya.


    Diketahui Porprov ke XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bolmong, itu mengambil tema “Kobarkan Semangat, Junjung Tinggi Sportifitas, Prestasi untuk Sulawesi Utara Hebat”.


    Hadir dalam acara Opening Ceremony Porprov ke-XI Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen Suwarno, Ketua TP PKK Rita Mata Tamuntuan, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw, Ketua Panitia Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Forkopimda dan kepala daerah kabupaten/kota.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bolmong Hebat, Pembukaan Porprov Spektakuler, Limi: “Kobarkan Semangat, Junjung Tinggi Sportivitas, Prestasi untuk Sulawesi Utara Hebat” Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top