• Berita Terbaru

    November 11, 2022

    elnusanews/com , November 11, 2022

    Tindaklanjuti Arahan ODSK, Distanakda Sulut Gelar Pencangan Gerakan Makan Pangan Lokal Tanpa Nasi



    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka  menindaklanjuti arahan  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow (ODSK, Pemerintah Privinsi, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah menggelar Pencanangan Makan pangan lokal tanpa nasi, Jumat (11/11/2022) bertempat di Halaman Kantor Distanakda Sulut.


    Selain kegiatan pencanangan gerakan makan pangan lokal tanpa nasi, sebelumnya dilaksanakan apel olahraga pagi seluruh jajaran Distanakda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kadistanakda Provinsi Sulut bapak Novly Wowiling. Setelah itu lanjutkan dengan penanaman pangan lokal setiap ASN/THL menanam 10 pohon ubi kayu, ubi bete dan lain-lain setiap akhir pekan untuk mengantisipasi krisis pangan global tahun 2023.


    Pada kesempatan itu, Kepala Distanakda Sulut Novly Wowiling mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara (ODSK) untuk gencar melakukan gerakan "marijo bakobong" dengan memperkuat pangan berbasis lokal.


    "Jadi, mulai hari ini di instansi kami menggelar pencanangan gerakan makan pangan lokal tanpa nasi. Sekaligus menanam pangan lokal seperti pohon ubi kayu, ubi bete, pisang dan lain-lain," tandas Wowiling.


    Sembar dirinya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) untuk perkuat lagi gerakan "marijo bakobong" untuk mengantisipasi krisis pangan global jika terjadi pada tahun 2023 mendatang.


    (ROKER)






    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindaklanjuti Arahan ODSK, Distanakda Sulut Gelar Pencangan Gerakan Makan Pangan Lokal Tanpa Nasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top