• Berita Terbaru

    November 20, 2022

    elnusanews/com November 20, 2022

    Bupati JG Minta Masyarakat Kembangakan Potensi Desa Untuk Antisipasi Dampak Inflasi


    MINUT, Elnusanews--  Bupati Kabupaten Minahasa utara (Minut) Joune Ganda melakukan kunjungan kerja di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa utara. Dalam kunker saat ini, Bupati melihat potensi-potensi yang dimiliki Desa Sawangan salah satunya lokasi  arung jeram satu-satunya yang ada di Minahasa utara. 

    Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Minahasa utara ini melakukan penanaman pohon sekaligus mengajak masyarakat untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di Desa Sawangan untuk mengantisipasi  dampak inflasi akibat krisis ekonomi global yang akan datang. 

    "Di Minahasa Utara hanya disini ada area arung jeram yang dinikmati masyarakat bahkan telah memberikan penghasilan di Desa, ini berkat Tuhan yang luar biasa yang harus kita jaga. Saya sebagai Bupati Minahasa utara melihat di Desa Sawangan ini memiliki potensi yang luar biasa.  Desa tua yang memiliki perjalanan sejarah yang panjang dan telah mencapai usia yang ke 811 tahun hingga memiliki situs budaya  waruga dan telah mendapat penghargaan sebagai Desa wisata budaya yang sangat terkenal" ucap Ganda dengan rasa bangga. 

    Selain itu lanjut aktor film Uti dan Keke ini, potensi aliran sungai yang sangat baik hingga dijadikan lokasi arung jeram, kedepan dirinya akan melakukan pengembangan wisata didaerah tersebut dengan joging track. 

    Dijelaskan Bupati, kondisi dunia saat ini tidak berjalan baik. Situasi internasional termasuk perang Rusia dan Ukraina mempengaruhi kondisi yang ada di Indonesia dan pasti akan mempengaruhi keadaan yang ada di Minahasa utara. 

    "Namun masyarakat jangan kuatir, tingkat ekonomi di Minahasa Utara situasinya masi baik diatas pertumbuhan ekonomi Nasional. Torang (Kita) punya inflansi masi terjaga. Semua karena kekayaan alam di Minahasa utara sangat mendukung termasuk potensi-potensi yang ada di DesaDesa, "jelasnya.

    Bupati mengajak semua perangkat dan masyarakat Desa Sawangan untuk mengembangkan semua potensi yang ada sambil berkoordinasi dengan camat serta dinas-dinas terkait sebab tidak semua Desa memiliki potensi. 

    " Saya yakin Desa Sawangan ini akan lebih maju lagi dan lebih hebat lagi berkat kerja sama dari masyarakat semua, " harap Ganda. 

    Pada kesempatan ini, penatua pemuda kabupaten Minahasa utara ini meminta masyarakat untuk saling mengasihi dan jangan saling bergesekan. "Kalau kita kompak baru bisa kita membangun. Jangan baku goso. Jika Desa berkembang baik maka Kabupaten juga akan berkembang baik, " ujarnya. 

    Dikatakannya, presiden Joko  Widodo menyampaikan, masa depan Indonesia itu, ada di Desa. Masyarakat Desa bertumbuh dengan baik maka kekuatan Indonesia akan lebih kuat. Oleh karena itu banyak dana dari pusat langsung ke Desa. Baik melalui Dana Desa maupun bantuan-bantuan sosial yang langsung ke Desa. Bupati berharap Dana Desa pergunakanlah dengan baik. 

    "Saat menerima anugerah Desa Wisata dititipkan agar   kearifan lokal di Desa tetap dijaga sehingga dapat terus dipertahankan dan di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat di Desa, " tutup the one sapaan untuk Bupati Minut. 

    Sebagai bentuk apresiasi, tempat kunjungan dari Bupati Joune Ganda oleh pemilik tempat wisata tersebut Jaffray Edwin Palk, SH dan Marlein Mantiri, SE mengatakan akan membangun rest area dan menamakan tempat itu ” JG Rafting centre” disambut baik oleh Bupati.

    Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas (Kadis)Pertanian Ir Wangke Karundeng, Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, Kadis PU Noldy Sompotan, Kadis Sosial dan PMD Arnolus Wolajan, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kaban BPBD Minut Theodore Lumingkewas, Kasatpol PP Bobby Nayoan, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, Hukum Tua Desa Sawangan dan Masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Minta Masyarakat Kembangakan Potensi Desa Untuk Antisipasi Dampak Inflasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top