• Berita Terbaru

    November 19, 2022

    elnusanews/com , November 19, 2022

    HAS 2022 di Kota Tomohon Sukses, Menteri P3A Apresiasi Walikota Caroll Senduk



    TOMOHON,Elnusanews - Kota Tomohon merupakan salah satu daerah yang dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Anak Sedunia (HAS) tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Pelaksanaan HAS 2022 di kota Tomohon terpusat di salah satu destinasi wisata yang ada di kota Tomohon tepatnya di Danau Linow Kelurahan Lahendong Kota Tomohon.



    Rangkaian kegiatan HAS 2022 tersebut, dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Bintang Puspayoga didampingi Kepala Dinas Peerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos serta para pejabat Kementerian P3A RI serta Forum Anak Daerah se Nusantara.

    Forum Anak se-Nusantara atau dari sejumlah provinsi di Indonesia menikmati keindahan alam objek wisata andalan yang ada di kota sejuk ini, sebagai rangkaian ASEAN Children’s Forum yang ke-7. 



    Rombongan disambut langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk  dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.  Tahun ini, ACF mengusung tema “Building a Digital Resiliency for ASEAN Children”.



    Adapun HAS Road To Tomohon kegiatan meliputi Warung Kopi Forum Anak Daerah (Forum Anak).

    Dilanjutkan Plenary Session ll bertajuk ‘I will – Finalization Of action Plan for each Country (ASEAN Children Forum), dan Plenary Session IV bertema ‘i Dare To Act dan Dialogue Session (ASEAN Chidren Forum).

    Pada kesempatan itu, Menteri Bintang Puspayoga mengatakan khusus di kota Tomohon ini, kami menyampaikan banyak terimakasih. 

    "Apresiasi yang diberikan pemerintah kota, pak walikota caroll senduk, tidak hanya memfasilitasi kegiatan hari ini. Tapi ikut juga mendengar suara anak-anak. Mudah-mudahan harapan saya, pak walikota yang sudah mendengar, tidak hanya suara anak-anak khusus yang ada di kota Tomohon. Tapi bagaimana semangat, motivasi dan komitmen anak-anak itu agar pemenuhan hak mereka dipenuhi. Nah, inikan jadinya tidak hanya terkhusus untuk anak Tomohon ketika kita bicara masalah anak. Mereka ini adalah anak kita yang harus menjadi tanggungjawab kita bersama dalam pemenuhan hak dasarnya. Hari ini saya sangat berbangga mendengarkan ide, kemudian inspirasi mereka, dan program-program yang mereka harapkan. Kemudian semangat mereka untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Mudah-mudahan ini didengar oleh para pimpinan di daerah masing-masing," ungkapnya.

    Khusus dalam rangkaian HAS 2022, kata Puspayoga, dirinya menyampaikan atas nama kementerian dan mewakili seluruh anak-anak indonesia yang sudah difasilitasi oleh pemerintah provinsi Sulut saja. Tapi dukung oleh Walikota Manado dan Walikota Tomohon. 

    "Kami menyampaikan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada dua walikota tersebut," tukasnya.

    Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah kota Tomohon berbangga dengan kedatangan anak-anak indonesia dan anak-anak Asean. 

    "Kami menyambut baik kedatangan para peserta anak-anak se indonesia dan anak-anak Asean di Kota Tomohon ini. Semoga mereka boleh bersukacita dan membawa kabar baik bagi keluarga mereka yang ada di rumah telah datang di Kota Tomohon," tutur Walikota Caroll Senduk.


    (Advetorial Dinas Kominfo Tomohon)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HAS 2022 di Kota Tomohon Sukses, Menteri P3A Apresiasi Walikota Caroll Senduk Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top