• Berita Terbaru

    November 22, 2022

    elnusanews/com November 22, 2022

    Walikota Caroll Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program BSPS



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH.l, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah) Tahun 2022 Pemerintah Kota Tomohon, di Kelurahan Pangolombian, Selasa (22/11/2022)

    Walikota mengatakan, dalam rangka perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam mengatasi tumbuh berkembang permukiman kumuh, pemerintah kemudian melaksanakan program kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni, yakni bantuan stimulan perumahan swadaya atau disingkat BSPS.

    “Ini untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni dan tumbuh berkembang pemukiman kumuh di Kota Tomohon,” jelas Walikota.

    Lanjut dia, melalui program kegiatan ini, pemerintah akan memberikan dukungan dana berupa stimulan, yakni pendorong atau perangsang bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk peningkatan kualitas rumah swadaya dengan asas gotong royong.

    “Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, serta mendapat dukungan dari berbagai sektor baik pemerintah, dinas terkait, pemerintah kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat,” ungkap Walikota.

    Diharapkan juga di semua Kelurahan yang mendapat bagian dalam pembagian rumah bantuan rumah ini, tentu ada kerjasama dari pemerintah dan gereja dan seluruh masyarakat.

    “Mari kita bersama-sama gotong royong membangun rumah ini. Tentu ini semua karena anugerah dan dikasih Tuhan melalui pemerintah, sehingga bantuan-bantuan ini dapat dan bisa diberikan,” paparnya.


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program BSPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top