• Berita Terbaru

    November 30, 2022

    elnusanews/com November 30, 2022

    Pemdes Tokin Laksanakan Pelatihan Pencegahan Stunting


    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah desa Tokin melaksanakan pelatihan penanganan dan pencegahan stunting kepada kader posyandu.

    Kumtua Ednie Wua menyampaikan pentingnya kegiatan ini diadakan sebagai langkah mencegah bertambahnya kasus stunting di desa Tokin. 

    Dirinya menyebutkan pada bulan lalu sempat ditemukan dua kasus stunting, namun langsung dilakukan pencegahan dengan terus memberi asupan gisi berupa susu, kacang hijau, obatan dan mendapat perawatan ekstra dari dinas kesehatan melalui puskesmas setempat, pungkasnya. 


    Narasumber dari dinas kesehatan dr. Hanna Wungkar, M. Kes menyampaikan pengertian stunting dan strategi stunting dengan pendekatan "continum of care dan life cyle" secara berkesinambungan terhadap seluruh tahapan siklus manusia. Dengan pelayanan PUS & WUS, Pemeriksaan kehamilan. 

    Persalinan nifas dan neonatal, pelayanan bayi dan pelayanan bagi balita, pelayanan SD, Pelayanan remaja dan lansia, intervensi gizi spesifik pada 1000. HPK penting untuk pencegahan stunting, Dalam kegiatan ini juga disinggung 

    tentang Pemakaian KB MKJP dan BKB sebagai upaya pencegahan stunting.

    Pelatihan ini berlangsung di BPU desa Tokin pada Rabu, 30 November 2022 dengan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Motoling Timur.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Tokin Laksanakan Pelatihan Pencegahan Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top