• Berita Terbaru

    November 21, 2022

    elnusanews/com November 21, 2022

    Kota Bitung Raih Medali Emas Sepakbola Porprov 2022


    BITUNG, Elnusanews - Tim sepakbola Kota Bitung keluar sebagai yang terbaik di cabang sepakbola Porprov XI Kabupaten Bolmong. Raihan medali emas ini didapat usai kalahkan Kabupaten Bolsel dengan skor telak 5-2.

    Bermain di lapangan sepakbola Desa Ayong Kabupaten Bolmong, Senin (21/11/2022), kedua kebelasan bermain terbuka dan saling serang menyerang.

    Bitung turun dengan formasi terbaiknya, menggunakan seragam kebanggaan berwarna merah-merah langsung mengepung pertahanan Bolsel sejak awal pluit babak 1.

    Dan benar saja baru berjalan menit ke 5 babak 1 striker haus gol asal pulau Lembeh batulubang Gusnaldi Hapendatu langsung melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Bolsel.

    Pada menit ke 36 striker bitung Marselino Sianturi menambah keunggulan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

    Memasuki injuri time babak ke 1 Bitung tidak mengendurkan serangan, lewat sepak pojok yg menghadirkan kemelut di muka gawang Bolsel, bek kiri Ananda Andi Sikola melesak kan sepak terukur di menit ke 45 membuat Bitung memimpin 3-0.

    Di Babak ke 2, lagi lagi striker haus gol Gusnaldi Hapendatu mencetak gol ke 4 di menit ke 62.

    Bolsel memperkecil ketinggal pada menit ke 64. Tidak lama kemudian sayap kanan Bitung asal pinangunian Anton Onibala mencetak gol indah lewat sepakan keras menghujam ke sudut kanan gawang Bolsel, Bitung 5 vs Bolsel 1.

    Di akhir-akhir babak ke 2 bolsel mencetak goal hiburan dan sampai berakhir pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan kota bitung 5-2. Emas lagi, Hattrick medali emas Porprov 2017 di minahasa, 2019, di bitung, dan 2022 di bolmong.

    "Ini merupakan kemenangan kita semua masyarakat Kota Bitung, serta mampu mempertahankan medali emas se banyak 3 kali gelaran Porprov Provinsi sulut berturut - turut. Terima kasih banyak kepada para pemain, pelatih, official, dan supporter serta seluruh masyarakat Kota Bitung." Kata Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. Dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE senada.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kota Bitung Raih Medali Emas Sepakbola Porprov 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top