• Berita Terbaru

    November 14, 2023

    elnusanews/com November 14, 2023

    Caroll Senduk: Pemuda Harus Jadi Ujung Tombak Pembangunan




    TOMOHON,Elnusanews - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Daerah Kota Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Management Kepemimpinan Organisasi Kepemudaan Tahun 2023, Selasa (14/11/2023) bertempat di Sekretariat Kantor KONI Kota Tomohon.

    Bimtek tersebut di buka langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk yang turut dihadiri oleh perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se Kota Tomohon, Kadispora Tomohon Ventje Karundeng, Sekdispora John Gigir, serta para narasumber.

    Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam arahannya menyampaikan bahwa pemuda itu harus tetap semangat.

    "Karena peran pemuda menjadi ujung tombak dalam pembangunan. Jadi saya berharap partisipasi pemuda untuk pembangunan di kota Tomohon yang lebih baik lagi kedepan," ucap Walikota Caroll Senduk.

    Lanjut Caroll Senduk, mari ubah mindset mulai dari sekarang.

    "Pasalnya, pemuda harus jadi ujung tombak dan pionir era pembangunan lebih khusus lagi di daerah Kota Tomohon demi terwujudnya Tomohon maju, berdaya saing daj sejahtera," tukasnya.

    Sebelumnya, Kadispora Tomohon Ventje Karundeng saat mambawakan laporan menyampaikan bahwa digelarnya Bimtek dengan mengambil tema pelatihan managemen organisasi diharapkan kepada para perwakilan - perwakilan OKP yang ada di Kota Tomohon mereka bisa memahami dengan benar bagaimana menggerakkan organisasi.

    "Karena paling pokok dalam menggerakan sebuah organisasi adalah tentang pemimpinnya. Seorang pemimpin itu harus tau mengorganisir bagaimana menentukan tujuan serta yang paling
    pokok bagaimana supaya organisasi ini bisa bertahan dan berjalan dengan baik," ungkapnya.

    Sembari ia berharap  kedepan peran generasi muda bagaimanan memajukan Kota Tomohon agar bisa terlaksana dengan baik.

    "Generasi muda hendaknya menyadari bahwa mereka adalah andalan dan harapan bangsa dan negara yang sedang membangun untuk mengejar keterbelakangan. Karena itu kegiatan generasi muda hendaknya dapat menunjukkan peran pelopor kaum muda dalam pembangunan," tandasnya.

    Diketahui, Bimtek
    Management Kepemimpinan Organisasi Kepemudaan akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 14 hingga 16 November 2023.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk: Pemuda Harus Jadi Ujung Tombak Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top