• Berita Terbaru

    November 24, 2023

    elnusanews/com November 24, 2023

    Hasil Sosialisasi Pembangunan Perumahan Tinerungan Indah, Masyarakat Danowudu: Welcom


    BITUNG, Elnusanews - Masyarakat Danowudu mengatakan dalam proses sosialiasasi pembangunan Perumahan Tinerungan Indah di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung kami welcom dan tidak menolak.

    Hal itu dikarenakan, kami warga disini itu lebih paham tentang apa yang dibutuhkan dalam proses sosialisasi rencana pembangunan di Kelurahan kami untuk dibangun pembangunan Perumahan Tinerungan Indah.

    "Masyarakat Danowudu welcom artinya tidak menolak mereka (warga tinerungan_red) itu sudara kami agap saja mereka pulang kampung,"kata Rocky Tengker didampinggi Marco Salontahe, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/11/2023).

    Menurut keduannya, pada hari Jumat 29 September 2023 lalu, bertempat di Kantor Kecamatan Ranowulu, telah dilakukan kegiatan sosialisasi pembangunan perumahan Tinerungan Indah, difasilitasi oleh Dinas Perkim Kota Bitung, Pertanahan serta jajaran, Camat Ranowulu, Lurah Danowudu, Tokoh Masyarakat dan TNI/Polri.

    "Nah, dari hasil pertemuan serta sosialiasasi tersebut, bahwa masyarakat menyetujui dan tidak keberatan pembangunan perumahan Tinerungan Indah di Kelurahan Danowudu,"ungkapnya.

    Meski demikian kata Rocky, memang ada beberapa poin-poin masukan dari masyarakat setempat di sosialisasi tersebut ke pihak perusahan.

    "Intinya, masyarakat Danowudu welcom tapi berharap pihak perusahan tolong memperhatikan usulan dari masyarakat agar dipenuhi pihak perusahan,"harapnya diamini tokoh masyarakat Piet Manusama. 

    Sementara itu, hal yang sama dikatakan Lurah Danowudu Steven Raturandang, masyarakat Danowulu tidak menolak pada pertemuan sosialiasasi pembangunan perumahan Tinerungan Indah.

    "Dari pertemuan itu masyarakat menyetujui dan tidak keberatan sosialiasasi pembangunan perumahan Tinerungan Indah di Danowudu,"kata Lurah

    Kendati demikian menurut Lurah mengatakan, bahwa di pertemuan waktu lalu ada beberapa poin-poin yang diusulkan masyarakat.

    "Jadi, masyarakat minta agar masyarakat Danowudu menjadi ring satu artinya masyarakat dimudahkan bekerja di perusahan, kemudian memperkerjakan orang kampung dalam pelaksanaan pembangunan nanti dan masih banyak poin-poin yang diusulkan,"singkat Lurah. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Sosialisasi Pembangunan Perumahan Tinerungan Indah, Masyarakat Danowudu: Welcom Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top