• Berita Terbaru

    November 14, 2023

    elnusanews/com November 14, 2023

    Dinkesda Sangihe Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Momentum Wujudkan Sistem Kesehatan


    Sangihe, Elnusanews-Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59

    Mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, peringatan HKN ke-59 sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional untuk melaksanakan proses Transformasi

    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepuluan Sangihe.dr Handry Pasandaran saat diwawancarai media ini di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, "Senin (13/11/2023).

    Pasandaran mengatakan ada Lima pilar utama poses Transformasi.

    "Kelima proses transformasi melingkupi Sistem layanan prima, Layanan rujukan, Ketahanan kesehatan, Pembiayaan kesehatan dan Teknologi kesehatan. Ditingkat puskesmas, dokter praktek mandiri dan klinik pratama yang dulunya hanya lebih kepengobatan namun sekarang tetap akan didorong kearah promotif dan premetif."ucap Pasandaran.

    Lanjut Pasandaran, sedangkan untuk Transformasi pelayanan rujukan RSD Liung Kendage maupun RS Liung Paduli dapat kita tingkatkan baik mutu pelayanannya, terutama sarana prasarana alat kesehatan dan sumber daya manusia,sehingga menghasilkan pelayanan semakin bermutu dan sedang di Transformasi.

    "Kedepannya diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan khusus yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga masyarkat sangihe bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik."tutup Pasandaran.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinkesda Sangihe Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Momentum Wujudkan Sistem Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top