• Berita Terbaru

    November 22, 2023

    elnusanews/com , November 22, 2023

    FDW Dianugerahkan Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023


    Minsel, Elnusanews.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH kembali menerima Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023.

    Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang adalah Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan,yang hadir pada kegiatan refleksi intervensi penguatan literasi yang dirangkaikan dengan Kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023 bertempat di Hotel Luwansa Manado, Rabu 22/11/2023.


    Dalam kegiatan ini, Bupati Minahasa Selatan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori :

    1. Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan.
    2. Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital
    3. Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar
    4. Daerah Terbaik aktivasi Akun Belajar.id


    Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara.  Selain itu juga, Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori Bunda PAUD Inspiratif, yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.


    Adapun Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof. (H.C.), Dr. (H.C.), Olly Dondokambey, SE, dalam Sambutannya mengucap syukur karena atas kerja sama semua elemen Pemprov Sulut dianugerahi Jawara Pendidikan oleh Kementerian Pendidikan. 

    "Atas dasar itu anugerah mapalus pendidikan ini kemudian diberikan bagi segenap insan yang dirasa memberi kontribusi besar dalam dunia pendidikan Sulawesi Utara," pungkas Dondokambey.

    Dalam momen ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. juga menegaskan bahwa jika pilihan hidup kita adalah sebagai pendidik, maka jadilah pendidik yang baik. 

    "Jadikan anak anak Sulut unggul, karena di masa depan di tangan merekalah nasib Daerah bahkan Negara diletakan," tutup Oliy.


    Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof. (H.C.), Dr. (H.C.), Olly Dondokambey, SE., bersama Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu. Ir. Rita M. Dondokambey-Tamuntuan yang adalah Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Drs. Steven Kandouw, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Febry H.J. Dien, ST, M.Inf.Tech (Man), para Bupati dan Wali kota, perwakilan Bank Indonesia, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bapelitbang, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta para Kepala Sekolah.


    (Ct)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FDW Dianugerahkan Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top