• Berita Terbaru

    November 24, 2023

    elnusanews/com November 24, 2023

    Ditangan Julian Pesik, Festival Rumah Raja Manganitu Pertama Kali Digelar


    Sangihe, Elnusanews- Figur Camat Manganitu Julian Pesik,SSTP adalah sosok yang selalu melakukan terobosan dalam mendukung program-program pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Buktinya di tangan suami tercinta Ketua TP-PKK Kecamatan Manganitu Ny Olivia Abram Pesik sukses melaksanakan Festival Rumah Raja Manganitu yang pertama kali digelar di Kampung Taloarane ini yang juga ditetapkan sebagai Desa Wisata dan mendapat apresiasi  dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat membuka secara resmi pelaksanaan Kegiatan Festival Rumah Raja Manganitu, pada Senin (20/11/2023).

    Camat Manganitu Julian Pesik saat dikonfirmasikan media ini mengatakan, dasar Kegiatan ini adalah saat pertama ditetapkannya Kampung Taloarane sebagai Desa Wisata dan Hasil Rakor Lintas Sektor Bulan Oktober lalu.

    "Maksud dan tujuan dilaksanakannya Festival ini adalah dalam rangka menunjang agenda pengembangan Wisata Daerah didalamnya menarik minat wisata untuk destinasi rumah raja, sebagai Forum Pembinaan Seni Budaya, dan dalam rangka menunjang geliat UMKM di Kecamatan Manganitu”,Jelas Pesik.

    Pesik juga berharap ke depannya kegiatan Festival Rumah Raja Manganitu bisa menjadi agenda tahunan,sehingga bisa menunjang pariwisata dan juga memberi dampak positif bagi pelaku UMKM dan Kuliner."pungkasnya.

    Festival Rumah Raja Manganitu yang dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 25 November 2023 melibatkan seluruh Kampung di wilayah Kecamatan Manganitu dengan Stand yang menampilkan produk kerajinan lokal dan beragam kuliner.

    Pelajar dari SD, SMP, dan SMA juga ikut serta dalam lomba baca puisi dan pagelaran seni budaya, termasuk tarian Ampa Wayer dan Masamper.

    Kesenian khas daerah, seperti Musik Orkes, Musik Bambu, Vokal Grup, Solo/Duet, Poco-poco, hingga Gelar Kreasi, turut ditampilkan oleh pelajar dan masyarakat umum.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditangan Julian Pesik, Festival Rumah Raja Manganitu Pertama Kali Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top