• Berita Terbaru

    November 14, 2023

    elnusanews/com November 14, 2023

    Kawal Hak Pilih Masyarakat, Kordiv Steffen Linu Dan Bawaslu Minut Patroli Pengawasan Dikepulauan


    MINUT, Elnusanews-- Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Steffen Linu bersama Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar, Kordiv P3S Waldi Mokodompit, Kordiv HP2H Ferdynan Bawengan beserta Panwascam Kecamatan Likupang Barat, melakukan supervisi Patroli Pengawasan Hak Pilih warga Minut Pulau Talise dan Pulau Gangga. Senin (13/11/2023).

    Steffen Linu mengatakan, hak pilih merupakan elemen vital dalam berdemokrasi. Sehingga Bawaslu berkomitmen tinggi agar dalam pemilu serentak 14 Februari 2024, seluruh warga negara yang memenuhi syarat untuk memilih mendapatkan hak pilihnya. Patroli pengawasan kawal hak pilih ini secara langsung mendatangi pemilih rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya, dan yang berpotensi disalahgunakan hak pilihnya.

    ”Seperti halnya pemilih disabilitas, masyarakat yang tidak berdomisili sesuai dengan KTPnya, serta masyarakat yang telah meninggal dunia namun masuk dalam data atau daftar pemilih di KPU. Dan data ini kan selalu berkembang, maka kami harus teliti dan cermati betul satu persatu,” tegas Steffen Linu 


    Sementara itu Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar yang didampingi Waldi Mokodompit dan Ferdynan Bawengan menambahkan, untuk menunjukan komitmen yang serius dalam mengawal hak pilih warga negara, rangkaian kegiatan patroli pengawasan kawal hak pilih akan dilaksanakan hingga 14 Februari 2024 atau pada hari pemungutan suara pemilu serentak 2024.

    “Kami akan terus melakukan upaya melindungi hak pilih warga, hingga ke pulau-pulau, ” ucap Ambar. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kawal Hak Pilih Masyarakat, Kordiv Steffen Linu Dan Bawaslu Minut Patroli Pengawasan Dikepulauan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top