• Berita Terbaru

    November 27, 2023

    elnusanews/com , November 27, 2023

    Wujudkan Pelayanan Pemerintah yang Bersih, Efektif dan Berintegritas, DPUPR Tomohon Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang




    TOMOHON,Elnusanews - Perkembangan wilayah di Kota Tomohon yang semakin pesat tentunya akan berimbas bagi meningkatnya pemenuhan akan kebutuhan baik fisik dan non fisik serta peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik.

    Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Caroll Senduk melalui Plt Kepala Dinas PUPRD Kota Tomohon Royke Tangkawarouw saat membawakan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang di Kota Tomohon yang digelar oleh Dinas PUPRD Bidang Penataan Ruang Pemkot Tomohon, Senin (27/12/2023) bertempat di AAB Guest House Tomohon.

    Lanjut Tangkawarouw mengatakan perkembangan Kota Tomohon dapat dilihat dari laju pertambahan bangunan disemua sektor, baik hunian, perindustrian dan perdagangan, pendidikan, jasa dan perkantoran, akomodasi (hotel dan restoran) kawasan objek wisata serta iklim usaha investasi yang semakin berkembang.

    "Proses penyelenggaraan penataan ruang ini didasarkan pada peraturan pemerintah nokor 21 tahun 2021 tentang penyelenggaraan penataan ruang. Untuk itu mewujudkan pengaturan mengenai penyelenggaraan penataan ruang yang lebih komperenstif serta dapat diterapkan secara efektif dan efisien, perlu adanya penyusunan dan penetapan rencana umum tata ruang dan rencana rinci tata ruang, kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang dan sinkronisasi program pemanfaatan tata ruang serta pengendalian pemanfaatan tata ruang yang mengatur penilaian pelaksanaan kesesuaian kegiatan pemanfaatan tata ruang, penilaian perwujudan RTR, pemberian insentifdan disinsentif, pengenaan saksi, dan penyelesaian sengketa penataan ruang," ungkap Walikota Caroll Senduk Kutip Tangkawarouw.

    Ia berharap nantinya Proses Penyelenggaraan Penataan Ruang di Kota Tomohon dapat berjalan dengan baik.

    "Demi terwujudnya visi Kota Tomohon yakni mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan Berintegritas," tandasnya.

    Adapun narasumber yang yakni Kadis PM-PTSP Kota Tomohon Anneke Maindoka, mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon, bapak Helmy, sedangkan moderatornya Kabid Penataan Ruang PUPRD Kota Tomohon Johnneddy Ering.

    Adapun para peserta yakni tokoh masyarakat dan perwakilan dari setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

    (roker)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Pelayanan Pemerintah yang Bersih, Efektif dan Berintegritas, DPUPR Tomohon Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Penataan Ruang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top