• Berita Terbaru

    November 28, 2023

    elnusanews/com November 28, 2023

    Jadi Irup Hut PGRI dan HGN Ke-78, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Bacakan Amanat Mendikbud


    Sangihe, Elnusanews- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Puncak HUT PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023 di halaman Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Desa Enemawira, Kecamatan Tabukan Utara,pada Senin (27/11/2023) kemarin.

    Turut hadir pada upacara tersebut, Asisten III Dra Olga Makasidamo, Kadis Pendidikan Drs.Djolly Mandak, M.Pd., Staf Khusus Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Febrima Theodorus Angow, Maximilianus Tielung, Camat Kecamatan Tabukan Utara Sokrates Markus, S.AP, para Kades, jajaran para kepala sekolah, dan guru se-Kabupaten Sangihe.


    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, BA, M.BA, dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan, ditahun ini mungkin menjadi tahun terakhir merayakan Hari Guru Nasional sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Rizet dan Teknologi.

    "Hal ini membuat saya merasa sedih. Karena saya pasti akan rindu dengan Bapak Ibu semua. Tapi dibalik itu, semua tersimpan rasa yakin dan optimis yang sangat kuat dalam benak saya,"ujarnya.

    Dikatakan Menteri Nadim Makarim,guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal merdeka belajar.Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan merdeka belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir. pada tahun pertama merdeka belajar, kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya.


    "Kita menerapkan Asismen Nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan menyenangkan. Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid,"katanya.

    Dijelaskan Menteri,Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan di Indonesia.

    "Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional,"pungkasnya.

    Pada upacara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam untuk peserta apresiasi HGN tahun 2023, siswa berprestasi tingkat nasional serta penyerahan hadiah lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Irup Hut PGRI dan HGN Ke-78, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Bacakan Amanat Mendikbud Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top