• Berita Terbaru

    November 22, 2023

    elnusanews/com November 22, 2023

    Buka Festival Rumah Raja Manganitu,Tamuntuan:Kegiatan Ini Mendukung Pengembangan Pariwisata dan Budaya Sangihe


    Sangihe, Elnusamews-Festival Rumah Raja Manganitu 2023 resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan pada Senin, (21/11/2023) kemarin.

    Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini melibatkan seluruh Kampung di wilayah Kecamatan Manganitu dengan Stand yang menampilkan produk kerajinan lokal dan beragam kuliner. 

    Pelajar dari SD, SMP, dan SMA juga ikut serta dalam lomba baca puisi dan pagelaran seni budaya, termasuk tarian ampa wayer dan masamper, Kesenian khas daerah, seperti Musik Orkes, Musik Bambu, Vokal Grup, Solo/Duet, Poco-poco, hingga Gelar Kreasi, turut ditampilkan oleh pelajar dan masyarakat umum. 

    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Manganitu, Kapitalaung (Kepala kampung/desa), dan masyarakat atas segala dukungan dalam kegiatan ini, yang dianggapnya sangat mendukung pengembangan pariwisata dan budaya Kabupaten Kepulauan Sangihe."ucap Tamuntuan

    Tamuntuan juga menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam melestarikan nilai-nilai budaya daerah dan memberikan dampak positif pada dunia pendidikan dan generasi penerus. Selain itu, Tamuntuan mengajak masyarakat Manganitu untuk bersyukur atas penganugerahaan  Gelar Pahlawan Nasional yang diterima oleh Raja Bataha Santiago pada tanggal 10 November 2023.

    Ketua Panitia Festival Rumah Raja, Richard Manulong, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah untuk menunjang bakat anak-anak dari SD hingga SMA, serta mendukung program pemgembangan pariwisata dan pelestarian seni budaya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Festival ini juga dijadikan sarana promosi wisata Rumah Raja dan pemberdayaan UMKM.

    Usai pembukaan,Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan bersama sejumlah pejabat mengunjungi stand-stand di lokasi festival Rumah Raja Menganitu untuk mendukung dan melihat langsung produk-produk serta karya seni yang ditampilkan.

    (OpMud)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Festival Rumah Raja Manganitu,Tamuntuan:Kegiatan Ini Mendukung Pengembangan Pariwisata dan Budaya Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top