• Berita Terbaru

    November 16, 2023

    elnusanews/com November 16, 2023

    Kejurkab Minut Basketball Competition 2023 Resmi Dibuka


    MINUT, Elnusanews-- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Minahasa Utara (Minut) Basket Ball Competition 2023 resmi dibuka. Bupati Joune Ganda diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut Audy Sambul S.Sos dalam sambutan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati, saya menyampaikan apresiasi atas semangat serta prakarasa bisa digelarnya kegiatan ini guna mendukung progress pencarian atlit bola basket di Minahasa utara.


    "Bola Basket merupakan olahraga yang harus dilestarikan, sehingga kejuaraan bola basket saat ini digelar bertujuan, untuk memberikan wadah penyaluran bakat, minat dan prestasi atlit. Biarlah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga bisa memperoleh bibit-bibit baru atlet Bola Basket berprestasi yang berasal dari Minahasa Utara," jelas Sambul.

    Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan seperti ini, bisa menjadi agenda tahunan, untuk mempersiapkan atlit yang benar-benar siap, terjun sampai level nasional bahkan internasional. Harapan saya, agar seluruh atlet dapat bertanding dengan maksimal dan tetap mengedepankan sportivitas. 


    "Junjung tinggi nilai sportifitas dalam pertandingan. Dalam arena kita boleh beradu, menunjukan yang terbaik. tapi keluar dari arena, kita semua adalah saudara. Kalah menang itu biasa, yang penting kebersamaannya. Kegiatan saat ini, tentu saja bukan hanya untuk atlit-atlitnya, tetapi juga untuk mengasah wasit, sekaligus para pelatih," terangnya.

    Lanjut Kadis, Selamat berjuang, selamat mengkuti pertandingan, junjung sportifitas serta jadilah juara dan yang terbaik. 

    "Dengan memanjatkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, atasnama Bupati Minahasa Utara, dengan resmi membuka kegiatan, Kejuaraan Kabupaten Bola Basket Minahasa Utara 2023," tambahnya.


    Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Minahasa Utara Kevin William Lotulung, SH MH mengatakan, kompetisi akan digelar sampai 25 November 2023 mendatang yang mempertandingkan 5×5 dan 3×3 berlangsung di Indour Court SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat.

    “Untuk kategori lomba yakni club/umum putra-putri dan instansi putra, junior, high school Putra-putri. Hari ini yang bertanding kategori 3x3," ujar KWL sapaan akrab Wakil Bupati.


    Terpisah, Ketua Panitia Virgino Dondokambey mengatakan, selain basketball competition, pihaknya menyiapkan Bazaar and Food Festival.

    "Kami juga mengandeng UMKM dalam kegiatan ini, untuk itu kiranya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Mohon doanya dan mari kita sukseskan bersama kegiatan kejurkab basket minut 2023 ini,” pungkas Ketua KNPI Minut ini. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejurkab Minut Basketball Competition 2023 Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top