• Berita Terbaru

    November 20, 2023

    elnusanews/com November 20, 2023

    Serap Strategi Bangun Desa, Belasan Kapitalaung Studi Tiru ke Desa Maju di Kepri


    Sangihe, Elnusanews-Desa Berakit Kabupaten Bintan diketahui kini merupakan salah satu desa dengan alokasi anggaran terbesar yang mencapai Rp. 4,8 miliar per tahun yang ikut pula ditunjang dengan keberhasilan Bumdesnya. Alhasil, kesejahteraan masyarakat di desa tersebut meningkat cukup signifikan

    Belasan Kapitalaung dari berbagai wilayah di Kabupaten Kepualauan Sangihe terkesan dan mengakui kehebatan pengelolaan Dana Desa (Dandes) disalah satu desa Kepualuan Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

    Hal itu terungkap, saat rombongan Kapitalaung tersebut mengunjungi dan melihat secara langsung keberadaan Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (15/11/2023) pekan lalu.

    Dituturkan sejumlah Kapitalaung, kunjungan studi kali ini memang tujuannya ke desa Berakit yang terkenal sebagai desa maju dan berprestasi tersebut.

    Dalam kunjuangan ke Desa Berakit Kata mereka, (Kapitalaung, red) banyak hal yang bisa diserap dari dan bisa dijadikan contoh dalam pengelolaan keuangan desa, pembangunan dan pemberdayaan yang muaranya ke peningkatan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri. 

    "Kegiatan kali ini cukup bermanfaat, selain terkesan, kita juga banyak menyerap strategi - strategi pengelolaan desa untuk kemajuan kedepan" Ujar Irwanto Adilang, Kapitalaung Petta Timur yang diiyakan Kapitalaung lainnya.

    (Opmud)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serap Strategi Bangun Desa, Belasan Kapitalaung Studi Tiru ke Desa Maju di Kepri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top