• Berita Terbaru

    November 18, 2023

    elnusanews/com November 18, 2023

    HUT Minut ke-20, Dinas Pariwisata Mengelar Lomba Kolintang Milenial se-Sulut


    MINUT, Elnusanews-- Antusias masyarakat pencinta Kolintang Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul di JG Center, Sabtu (18/11/2023) malam tadi. Pasalnya, hari ini adalah pembukaan lomba Kolintang Milenial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-20.

    Lomba Kolintang Milenial yang di buka Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda yang diwakili Asisten II Rivino Dondokambey menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara baik Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung dan seluruh jajaran yang ada di Minahasa Utara yang bertempat di JG Center. "Semangat dan antusias lomba Kolintang Milenial Sulawesi Utara 2023 pada saat ini sebagai bentuk pelestarian budaya, seni dan musik kolintang bagi generasi milenial saat ini," katanya. 


    Lanjut Dondokambey, Lomba kolintang saat ini akan menjadi kekuatan untuk membangun Sulawesi Utara yang lebih maju. "Saya berharap Sulawesi Utara yaitu para pelaku seni dan budaya untuk terus kembali menggalih nilai-nilai historika sebagai warisan leluhur, sekaligus sebagai suatu kejayaan dan budaya bangsa," harap Dondokambey. 

    Lomba Kolintang milenial se-Sulut ini di digagas oleh Kepala Dinas Pariwisata Minut Femmy Pangkerego 


    yang bekerjasama dengan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Provinsi Sulut diikuti 10 peserta kolintang.

    Diketahui untuk mencari terbaik Kolintang Sulut, Tim juri yang terdiri dari tiga orang yakni, prof Dr. Verry Rumengan, Yodi Aray dan Steve Tuwaidan mempunyai metode penilaian Best Vocal, Pengiring, Melodi dan Best Bas.

    Adapun hadiah yang diperebutkan masing-masing peserta diantaranya:

    Juara 1 Rp 8.000.000

    Juara 2 Rp 6.000.000

    Juara 3 Rp 3.000.000

    Juara 4 Rp. 2.000.000

    Juara 5 Rp. 1.600.000

    (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT Minut ke-20, Dinas Pariwisata Mengelar Lomba Kolintang Milenial se-Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top