• Berita Terbaru

    November 30, 2023

    elnusanews/com November 30, 2023

    Mahasiswa STBM Nyalakan Lilin Bentuk Perdamaian di Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Keluarga besar mahasiswa Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM) Dua Sudara melakukan aksi damai. Aksi itu diisi dengan cara doa bersama dan pemasangan 1000 lilin.

    Aksi tersebut di gelar di halaman kampus di Kelurahan Wangurer Utara, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Rabu (29/11/2023) malam.

    Dari amatan wartawan, sejumlah mahasiswa yang hadir kompak mengenakan busana berwarna gelap. Masing-masing mereka juga membawa lilin dan berdiri  dibawa baliho bertema "Bersatu dalam keberagamaan toleransi ciptakan keharmonisan".

    Ketua Panitia Excel Syachrul mengatakan bahwa aksi spontanitas ini dilakukan sebagai bentuk dukungan organisasi Cipayung Plus yang ada di Kota Bitung kepada Pemerintah dan TNI/Polri dalam upaya pemulihan pasca bentrok dua kelompok massa pada Sabtu lalu.

    "Apa yang terjadi pada Sabtu lalu adalah pembelajaran bagi kita semua. Dan dikesempatan ini atas nama panitia dan organisasi Cipayung Plus, mengajak kita menjadi pelopor perdamaian malam ini, hingga pada hari-hari selanjutnya,”katanya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan STBM Duasudara Alfred Salindeho,SE,MM mengapresiasi kegiatan aksi ini yang digagas oleh organisasi Cipayung Plus yang berada di lingkungan kampus maupun  diluar kampus STBM Dua Sudara Bitung. 

    "Selaku ketua Yayasan dan jajaran mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen mahasiswa yang sudah memberi diri menjadi pelopor perdamaian di kota Bitung,"kata Salindeho dihadapan mahasiswa.

    Menurut Salindeho, kita tau bersama bahwa di kota Bitung pada pekan lalu, telah terjadi hal yang kita tidak ingingkan bersama. Untuk itu kita saling menjaga keamanan di kota Bitung.

    "Perbedaan itu anugerah Tuhan dan damai itu indah. Kita semua tidak menginginkan perpecahan. Untuk itu mari kita doakan agar kota Bitung aman torang samua basudara ,"harapnya.

    Selepas itu, dilanjutkan dengan menyalakan lilin doa bersama turut dihadiri Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Soiussa, perwakilan TNI, Camat Madidir, Lurah dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama srerta tamu undangan lainnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa STBM Nyalakan Lilin Bentuk Perdamaian di Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top