• Berita Terbaru

    November 16, 2023

    elnusanews/com November 16, 2023

    Badan POM dan Pemkot Tomohon Monitoring Keamanan Pangan




    TOMOHON,Elnusanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi Program Nasional Keamanan Pangan Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) Tahun 2023, bertempat di Hotel Villa Emita Tomohon, Rabu (15/11/2023).

    Kegiatan dilaksanakan Badan POM di Manado kerja sama Pemkot Tomohon. Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs ODS Mandagi MAP, mengatakan keamanan pangan diselenggarakan untuk menjaga pangan tetap aman, higenis bermutu dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

    “Keamanan pangan juga dimaksudkan untuk mencegah cemaran biologis dan kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Kegiatan ini diharapkan dapat juga kita replikasi melalui dan integrasi kedalam kegiatan atau program-program yang ada di lingkungan OPD sesuai kewenangan terkait, agar bisa menjadi lebih komprehensif dalam pengawasan dan penyediaan pangan yang aman bagi masyarakat,” ujar Mandagi.

    Dia menambahkan, apa yang didapat dalam kegiatan ini kiranya dapat menjadi bahan evaluasi masukan dan input dalam pelaksanaan pengawasan, dan penyediaan pangan yang aman dan bermutu di Kota Tomohon. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Badan POM dan Pemkot Tomohon Monitoring Keamanan Pangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top