• Berita Terbaru

    November 15, 2023

    elnusanews/com November 15, 2023

    Dugaan Kasus Korupsi Dana DAK 27 Miliar di Dinas Pendidikan, Kejari Minut : Masih On Proses


    MINUT, Elnusanews-- Penanganan kasus dugaan korupsi pada proyek swakelola yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 27 miliar. Kembali dipertanyakan oleh warga masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sudah sampai sejauh mana proses penanganan kasusnya.

    Semenjak ditanyakan naik status oleh pihak kejaksaan kira-kira sekitar 3 bulan yang lalu, sampai sekarang belum terlihat progresnya, dalam hal ini penetapan tersangkanya.

    Ini sebagaimana yang diutarakan oleh salah seorang penggiat anti korupsi di Sulawesi Utara (Sulut), Calvin Lipek belum lama ini.

    Terkait kasus ini, pihak Kejaksaan Minut angkat bicara. Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut Yohanis Priyadi, SH, MH mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih on proses. "Siapa bilang kasus ini diam di tempat? Kasus ini masih on proses, dan untuk saat ini kami dalam posisi menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP," tegas Kejari.

    Lanjut Kejari, sambil menunggu hasil dari BPKP, pihaknya juga telah memangil sejumlah saksi guna dimintai keterangan. "Bukan hanya pejabat terkair di Dinas Pendidikan, ada juga dari Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang terkait dalam proyek swakelola ini," ujarnya.

    Lanjut Kejari menyebutkan, ada kurang lebih 96 dokumen berita acara yang turut didalami pihak kejaksaan.

    "Bukan hanya satu, ini ada sembilan puluh enam berita acara, jadi bisa dibayangkan berapa lama waktu yang diperlukan. Namun kita tetap berupaya prosesnya dipercepat," sebut Priyadi. 

    Pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini berharap kepada masyarakat agar boleh bersabar sambil memberi dukungan penuh bagi korps baju coklat untuk menuntaskan kasus tersebut. "Pastinya kita akan berupaya agar supaya kasus ini cepat tuntas," tutupnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dugaan Kasus Korupsi Dana DAK 27 Miliar di Dinas Pendidikan, Kejari Minut : Masih On Proses Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top