• Berita Terbaru

    November 30, 2023

    elnusanews/com November 30, 2023

    Wakili Walikota, Ka Ventje Buka Kegiatan Kursus Pengelolaan Gugus Depan Keterampilan Kepramukaan dan Penerapan Medote Kepramukaan




    TOMOHON,Elnusanews - Ka Ventje Karundeng yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Kota Tomohon mewakili Walikota Tomohon membuka kegiatan Kursus Pengelolaan Gugus Depan Keterampilan Kepramukaan dan Penerapan Medote Kepramukaan yang digelar oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Kamis (30/11/2023) bertempat di SD GMIM Kinilow Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon.

    Dalam sambutan Walikota, yang dibacakan Ka Ventje menyampaikan bahwa Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia, melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Satya dan Darma Pramuka.

    Sebagaimana diamanatkan dalam Permendikbud RI nomor 63 tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakulikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah, Kwarcab Kota Tomohon telah banyak memberikan andil besar dalam menyiapkan kader-kader bangsa yang berkualitas dalam pembangunan Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai ini.

    “Keberlangsungan suatu organisasi salah satunya ditentukan oleh faktor sumber daya manusia, yang berperan penting bagi interen organisasi maupun bagi masyarakat luas,” tutur Walikota Kutip Ka Ventje Karundeng.

    Lebih lanjut dikatakannya, Wali kota selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Kak Caroll Senduk menyampaikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan kursus ini sebagai upaya keberlangsungan pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pramuka di sekolah demi masa depan bangsa dan negara Indonesia.

    “Dengan begitu, akan diperoleh anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, berkarakter, disiplin, bertanggung jawab, menjadikan manusia yang Pancasilais, setia dan patuh kepada NKRI,” ucap Kadispora.

    Harapannya, semoga dengan kegiatan kursus ini, menjadi motivasi bagi kepala-kepala sekolah selaku Kamabigus dan kakak-kakak pembina dalam mengiatkan kegiatan kepramukaan di gugus depannya,” pungkas Kak Ventje sapaan akrabnya.

    Peserta dalam kegiatan kursus ini, perutusan pembina gugus depan di Kota Tomohon.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak Fentje D. Goni, Sekretaris Kwarcab Kak Simon P. Kilis, Waka Binawasa Kak Frankie Rawung, Waka Orgakum Kak Ronny Wenur, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Kapusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak Edmundus Umpun, Waka Pusdiklatcab Kak Fargo Tular, Ketua Tim Pelatih Kak Jantje Mumek serta Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tomohon Kak Seska Manitik.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Walikota, Ka Ventje Buka Kegiatan Kursus Pengelolaan Gugus Depan Keterampilan Kepramukaan dan Penerapan Medote Kepramukaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top