• Berita Terbaru

    November 21, 2023

    elnusanews/com November 21, 2023

    Bupati Minut Joune Ganda Buka Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Sutan Raja Hotel


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE, MAP, MM, MSi, membuka kegiatan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Sutan Raja, Selasa (21/11/2023) siang tadi.

    Dalam Bupati JG mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat baik diikuti dan dipahami oleh para pelaku usaha khususnya UMKM, sehingga para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan baik. 

    "Ini sangat penting bagi bapak ibu yang mempunyai usaha, agar bisa mendapatkan gambaran proses perizinan, sehingga bisa membatu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usahanya. Semoga dari sosialisasi ini bisa membantu pelaku usaha agar dapat memiliki perizinan yang dibutuhkan," katanya. 


    Bupati juga menghimbau, kepada pelaku usaha UMKM yang ada di 10 Kecamatan  untuk bisa berpartisipasi dalam e-katalog Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan menjadi suplaiyer pengadaan barang dan jasa. "Saya harap kedepannya para pelaku usaha dapat berpartisipasi daam e-katalog Pemerintah sehingga bisa menjadi suplaiyer pengadaan barang dan jasa," jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ricard Dondokambey  dalam laporan kegiatan mengatakan,  maksud dan tujuan dalam sosialisasi ini, untuk meningkatkan pemahaman tentang implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, sehingga pelaku usaha memperoleh kepastian hukum atau legalitas dalam menjalankan usaha di Kabupaten Minahasa Utara. 

    "Dengan sosialisasi implementasi ini dapat   tersampaikannya informasi yang menambah literasi pelaku usaha dalam hal kewajiban menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan pengawasan penanaman di OSS," ujar Dondokambey, seraya menambahkan peserta yang hadir sebanyak 133 orang utusan sebagai pelaku usaha perwakilan dari 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut Joune Ganda Buka Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Sutan Raja Hotel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top