• Berita Terbaru

    November 14, 2023

    elnusanews/com November 14, 2023

    Pemkot Tomohon Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah




    TOMOHON,Elnusanews - Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tema "kenali hukum, jauhi hukuman".
    Dilaksanakan di Sport Hall SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon, selasa (14/11/2023).

    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi dalam sambutannya menyampaikan
    JMS (Jaksa Masuk Sekolah) adalah upaya bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Kejaksaan Negeri Tomohon untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dikalangan peserta didik di sekolah.

    "Karena itu sinergitas ini perlu terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang sadar hukum, berkarakter dan berbudaya. Sebagai Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kota Tomohon bersama seluruh pihak penyelenggara dalam kebersamaan kita pada kegiatan ini," ungkapnya.

    Sementara itu, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH mengatakan
    kegiatan ini bertujuan diantaranya bagaimnana memperkenalkan hukum kepada anak-anak, dan siapa tau juga anak-anak dapat tertarik nantinya menjadi jaksa. Anak-anak diajak untuk tetap rajin belajar jaga kesehatan, railah cita-cita yang ada. Dalam kegiatan ini ada berbagai lomba, adanya kegiatan ini kiranya menjadi ajang penyaluran bakat, sehingga anak anak juga dapat menjadi disiplin, bertangung jawab. Apresiasi juga kepada Pemkot Tomohon lewat  dinas terkait yang bersinergi dalam kegiatan ini.

    Kepala Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon Dr Julian Dolvien Karwur mengatakan
    kegiatan yang dilaksanakan yakni seleksi tingkat Kecamatan untuk lomba pidato Bahasa Indonesia SD, pidato Bahasa Inggris SMP, dan lomba yel-yel JMS SMP, dan dipilih terbaik 3 tiap kategori dan tampil dalam Grand Final hari ini. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top