• Berita Terbaru

    November 14, 2023

    elnusanews/com November 14, 2023

    Ini Pesan Penjabat Bupati Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Sangihe


    Sangihe Elnusanews-Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sanguhe.dr Rinny Tamuntuan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 59 di Papanuhung Tampuganglawo,"Senin (13/11/2023).

    Peringatan HKN yang diperingati pada tanggal 12 November tahun ini mengangkat Tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”

    Mengisi momentum peringatan HKN pada tanggal 12 November 2023 kemarin, Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Pelayanan Kesehatan,bakti sosial serta berbagai kegiatan perlombaan.

    Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah saat ini sedang menyusun rencana induk bidang kesehatan yang akan berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia. 

    "Bidang kesehatan terus diacu oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam merencanakan mengandalkan dan mengimplementasikan program kesehatan di wilayah."ucap Tamuntuan.


    Pada  kesempatan itu juga Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada sekedar Insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan Indonesia tenaga medis tenaga kesehatan tenaga pendukung kesehatan elektron swasta media profesional akademisi seluruh pegawai dan pejabat pemerintahan di pusat dan daerah serta tak lupa para kader terima kasih dan terus semangat untuk kemajuan bangsa indonesia.”kata Tamuntuan.

    "Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak. Dan itu adalah amanat undang-undang Dasar 1945 bagi kita berdasar mandat itulah penampilan transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia. Harus kita bangun bersama dan juga serius dan terus-menerus pasca disahkan oleh undang-undang nomor 17 tahun 2028," ucap dr. Rinny.

    Lebih lanjut lagi Tamuntuan mengatakan, Pemerintah pusat tidak mampu melakukannya sendiri hanya dengan Sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

    "Transformasi layanan primer harus memberikan akses layanan kesehatan dasar Kepada seluruh masyarakat dengan mengedepankan pelayanan promotif dan preventif berdasarkan siklus hidup manusia."pungkasnya


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Pesan Penjabat Bupati Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top