• Berita Terbaru

    November 15, 2023

    elnusanews/com November 15, 2023

    Terus Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Pusat.FDW Berkunjung Di PPN/BAPPENAS RI

    Minsel, Elnusanews.com.Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Bupati Franky Donny Wongkar, SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Benny lumingkewas dan Kepala Bappelitbangda Brando Tampemawa, SH. MH berkunjung di Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI (PPN/BAPPENAS RI), bertempat di Menara BAPPENAS RI pada Rabu,15/11/2023.

    Pada Kunjungan ini merupakan Kunjungan Kerja untuk membahas Konsepsi Industri Kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan yang sudah masuk dalam Rancangan RPJMN,serta untuk membangun  mitra kerjasama perencanaan pembangunan antara BAPPENAS dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Pembahasan ini juga mencakup tentang akses data REGSOSEK (registrasi sosial ekonomi) yang menjadi faktor penting dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan secara keseluruhan.

    Pada Kunjungan Kerja ini  Bupati bersama rombongan diterima oleh Bpk. Erwin Dimas, SE, DEA, M.Si.,selaku Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/BAPPENAS RI dan Bpk. Dinar Dana Kharisma, SE., MALD., Ph.d.,Selaku Plt. Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/BAPPENAS RI bersama dengan jajaran.

    Ada pun pada waktu yang lalu 29 agustus 2023 Tim dari Bappenas RI telah melaksanakan Kunjungan di kabupaten Minahasa Selatan yang Pada Waktu itu di Terima langsung Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH bersama jajaran dan Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi tentang kemiskinan ekstrim, dimana berdasarkan data resmi dari badan pusat statistik, kabupaten minahasa selatan pada tahun 2022 dinyatakan zero kemiskinan ekstrim.



    (Chita)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terus Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Pusat.FDW Berkunjung Di PPN/BAPPENAS RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top