• Berita Terbaru

    November 15, 2023

    elnusanews/com November 15, 2023

    Mahasiswa Unsrat Laksanakan PKL ke Pulau Lembeh


    BITUNG, Elnusanews - Sebanyak 159 Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Sulawesi Utara, mengikuti PKL ke Pulau Lembeh Kota Bitung. Mengusung tema Dampak Digitalisasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Pulau Lembeh Bitung, berlokasi di Kelurahan Moto, Kecamatan Lembeh Utara, pada Selasa (14/11/2023).

    Dalam proses pemaparan Doktor Hendra Tawaas mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang datang ke Pulau Lembeh ini terdiri dari tiga jurusan yakni, jurusan Manajemen, Akutansi dan Ekonomi Pembangunan. 

    Jadi menurutnya, kegiatan kunjungan kali ini juga ada dari mahasiswa PMM berasal dari Universitas lain ikut bersama-sama dalam kegiatan ini.

    "Nah, untuk mahasiswa dari universitas lain mereka bukan hanya mengsurvei, mereka bahkan menanyakan dampak program dari digitasilasi pemerintah kota Bitung, terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Lembeh Utara,"ungkapnya.

    Jadi kata dia, kegiatan tersebut secara umum bertujuan untuk menumbuh dan mengembangkan masa yang akan datang di era digitalisasi.

    "Tujuannya pamahaman tentang pengenalan tentang Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung. Karena di kegiatan tersebut hadir juga mahasiswa dari luar daerah,"ungkapnya.

    Nah kata Hendra harapannya dengan dilaksanakan pelaksanaan ini menjadi satu langka aktif yang dapat kita lakukan untuk kemajuan kota Bitung.

    "Para mahasiswa yang mengikuti progran kali ini mengaku sangat antusias dan menjadi pengalaman yang bergharga terutama untuk mahasiswa yang mengikuti PMM Kampus merdeka,"pungkasnya. 

    Sementara itu, Dekan FEB Unsrat Dr.Ivonne Saerang,SE.MM.CW mengapresiasi pemerintah kota Bitung yang sudah menerima kunjungan adik-adik mahasiswa di Pulau Lembeh Kota Bitung.

    Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali yang mana bisa mengetahui dampak digitalisasi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Lembeh Bitung.

    "Saya sangat mengapresiasi sekali, karena dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pandangan kepada seluruh mahasiswa yang berkunjung di Pulau Lembeh dampak dari digitalisasi,"singkatnya.

    Turut hadir, Camat Kecamatan Lembeh Utara Jemmy Bungi, perwakilan himaju Akutansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan serta tim kerja serta pimpinan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa Unsrat Laksanakan PKL ke Pulau Lembeh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top