• Berita Terbaru

    November 10, 2023

    elnusanews/com November 10, 2023

    Pekan Depan Dinsos Tomohon Serahkan Bansos ke 1623 Warga Lansia




    TOMOHON,Elnusanews -  Pemerintah Kota Tomohon, melalui Dinas Sosial Daerah akan kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga lanjut usia. Penyaluran bansos tersebut akan dilaksanakan pekan depan dan akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Caroll Senduk.

    Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Tomly Lasut. Rabu (08/11), kepada sejumlah wartawan saat disambangi di ruang kerjanya.

    “Minggu depan, kami akan menyalurkan bansos bagi warga lansia di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon, rencananya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Caroll Senduk,” ujar Lasut.

    Diungkapkannya, penyaluran bansos lansia akan diserahkan secara estafet, dengan nominal setiap penerima yakni lima ratus ribu rupiah dengan akumulasi dua bulan (September-Oktober, red). Jadi, total per lansia akan menerima satu juta rupiah.

    “Untuk diketahui, saat ini jumlah lansia penerima bansos yang terdata se-kota tomohon yakni sebanyak 1623 warga,” tukasnya.

    Disisi lain, tambah Tomly Lasut, pihaknya pada tahun 2024 berencana akan menambahkan dana bansos lansia. Selain itu, di tahun depan Dinsos juga akan mengusahakan pengadaan bedah rumah dalam program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bagi warga Kota Tomohon.

    “Terkait RST tersebut, saat ini kami sudah mendata sebanyak 165 keluarga penerima. Kemudian, untuk data tersebut sudah kami bawa ke Kementerian, tinggal menunggu kapan realisasinya,” tukas Tomly Lasut didampingi Sekretaris Dinsos Tomohon.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pekan Depan Dinsos Tomohon Serahkan Bansos ke 1623 Warga Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top