• Berita Terbaru

    October 26, 2015

    elnusanews/com October 26, 2015

    Lampus : Sebanyak 23 Korban Kebakaran INVIS Masih Dirawat Di RSUD Prof Kandouw

    SULUT, Elnusanews  - Sampai dengan Minggu (25/10/15) sore kemarin, pihak RS Prof Kandouw Malalayang selaku RS Rujukan telah menerima Korban kebakaran Inul Vista yang mengalami luka ringan dan luka berat sebanyak 23 orang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Jemmy Lampus.

    Saat ditemui sejumlah wartawan, Kadis Kesehatan dr Jemmy J.R Lampus mengatakan dari 23 orang korban yang dirujuk di RS Prof Kandouw Malalayang, 21 orang tergolong mengalami luka ringan dan sedang. Sedangkan untuk  2 orang lagi tergolong memerlukan perawatan atau observasi yang begitu ketat. "21 orang yang tergolong luka ringan dan sedang, sedangkan untuk  2 orang lagi yang tergolong memerlukan observasi yang begitu ketat," Ujarnya

    Mantan Dirut RS Ratumbuysang ini juga menjelaskan bahwa yang paling krusial saat ini adalah penanganan akibat kedaruratan karena menghirup asap pekat yang melalui inhalasi saluran pernafasan sehingga mengganggu pernafasan.  "Kebanyak korban mengalami kesulitan dalam hal memperoleh pernafasan  atau oksigen yang kuat, sehingga korban meninggal seperti tidak ada luka bakar, akan tetapi mengalami gangguan pernafasan yang berat karena mungkin menghirup zat-zat yang merugikan paru-paru," jelasnya.

    Lampus juga menambahkan bahwa selain RSUD Prof Kandouw malalayang, ada juga korban yang dirawat di RS lain seperti RS Bhayangkara. "Pinsipnya, pihak RSUD Prof Kandouw Malalayang siap untuk menangani korban akibat cidera kebakaran di tempat karaoke Inul Vista," tambahnya. (Raka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lampus : Sebanyak 23 Korban Kebakaran INVIS Masih Dirawat Di RSUD Prof Kandouw Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top