• Berita Terbaru

    October 30, 2015

    elnusanews/com , October 30, 2015

    Kemenkumham Bakal Bentuk Lembaga Pemasyarakatan Wanita

    SULUT,ELNUSANEWS - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menegaskan, lewat beberapa program prioritas penting Kementerian yang dipimpinnya merencanakan bakal membentuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) wanita di Indonesia. 
    Penegasan Yasonna itu, disampaikan Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Dharma Karyadhika, di halaman Kantor Imigrasi Manado, Jumat (30/10) pagi tadi.
    Selain membentuk LP Wanita, Yasonna juga akan memberi penguatan peran Balai Harta Peninggalan, Penetapan UPT atas adanya restrukturisasi organisasi, penyesuaian kebijakan program dan anggaran, penataan SDM untuk memperoleh penempatan the right man in the right place, serta penyelesaian peraturan perundang-undangan yang menjadi target dan memerlukan percepatan, jelas Yasonna sebagaimana di kutib Sumarsono. 

    Yasonna juga menyebutkan tidak hanya itu, dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian, perlu dilakukan pengembangan kayanan dibidang imigrasi, kekayaan ointelektual dan administrasi hokum umum sehingga dapat memberikan layanan prima kepada masyarakat. Dari sisi HAM, juga diperlukan penguatan terhadap implementasi HAM pada aspek kehidupan melalui peraturan yang berperspektif HAM, tandas Yasonna.
    Secara khusus, Sumarsono menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Kemenkum HAM Sulut yang telah berkontribusi lewat  gaji mereka untuk membangun sumur bor di Sembilan tempat di kabupaten/kota se-Sulut, guna membantu masyarakat menyiapkan ketersediaan air bersih dari musim kemarau yang berkepanjangan. Secara simbolis bantuan tersebut telah ditandatangani oleh Sumarsono dan Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Drs Rosman Siregar SH MH. 

    (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenkumham Bakal Bentuk Lembaga Pemasyarakatan Wanita Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top