• Berita Terbaru

    October 29, 2015

    elnusanews/com October 29, 2015

    17 UPT Dikpora Minsel Peringati Hari Sumpah pemuda dengan Lombah Kue Tradisional



    MINSEL,ELnusanews - Dinas Dikpora MINSEL pada perayaan hari sumpah pemuda bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Minsel melakukan lombah antar UPT di 17 kecamatan, dengan semangat Sumpah Pemuda Rabu ( 28 / 10 ) siswa siswi SMK/SMA se Minsel turut serta dalam lomba dan tak tanggung-tanggung 28 sekolah ikut dalam lombah tata kelola kue tradisonal.

    " Saya bersyukur karena acara ini terselenggara atas dukungan dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE karena beliau sudah lama menyetujui hal ini sekaligus membantu kami untuk terselenggaranya acara ini dan saya berterima kasih kepada Ketua KNPI Tirtius Ulaan ST bersama seluruh insan pers yang meliput acara ini, ungkap Kadis Dikpora Minsel Olyvia Lumi SSTP MSi.

    Lanjutnya  ini adalah acara perdana di kabupaten minsel dan ternyata sekolah yang ikut cukup banyak, dan kami tidak sangka respon kepala sekolah SMA/SMK luar biasa , ini menjadi awal yang baik agar kedepan bisa di lombakan lagi , tutur Olyvia.

    Kata dia awalnya kami hanya menargetkan 20 sekolah akhirnya menjadi lebih dan ternyata lomba tata kelola kue tradisional ini menjadi wadah untuk mengerti arti kebersaman dalam tim serta menumbuhkan kemandirian seorang siswa untuk mempertahankan peninggalan pembuatan kue-kue tradisonal yang alami, ketusnya. ( Vandy )
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 17 UPT Dikpora Minsel Peringati Hari Sumpah pemuda dengan Lombah Kue Tradisional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top