• Berita Terbaru

    October 22, 2015

    elnusanews/com October 22, 2015

    Guru Dibekali Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik

    MINSEL, ELnusanews - Dalam rangka profesionalitas kerja seorang guru untuk melaksanakan tugas di sekolah, perlu ada pembekalan yang memacu guru untuk mendidik siswa dengan benar dan terarah agar menumbuhkan minat belajar siswa.

    Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Minahasa Selatan (MINSEL), Drs Danny Rindengan MSi , dalam acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga kabupaten Minsel melalui bidang Pendidikan Dasar melakukan  Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik. Hal ini juga dilakukan sebagai program dinas pendidikan Minsel untuk melakukan Evaluasi Belajar terhadap kegiatan di sekolah.

    Kegiatan yang diikuti oleh 170 guru tingkat SD se-Minsel, berlangsung mulai pukul 08.30 wita, diawali dengan ucapan selamat datang yang dikalimatkan oleh Kepala Bidang (KABID) Pendidikan Dasar kabupaten Minsel, Feber Rakko Msi, yang sekaligus memberikan pengantar dalam acara evaluasi belajar yang bertempat di Restoran Golden Carity Amurang.

    Kepala Dinas (KADIS) Dikpora Minsel Olyvia Lumi SSTP, dalam pemaparan materi tentang kompetensi guru dan evaluasi mengharapkan agar kompetensi guru harus benar-benar ditunjukan, karena guru akan selalu menjadi pola panutan dan selalu diingat oleh siswa jika siswa tersebut satu saat nanti sudah menjadi seorang pemimpin.

    Kadis Dikpora mengingatkan akan perkataan Sekda, bahwa seorang guru harus memberikan kesan yang baik terhadap anak didik dan jangan lupa meski ada urusan lain diluar tugas pokok seorang guru tapi jangan lupa tugas guru sangat mulia.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guru Dibekali Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top