• Berita Terbaru

    October 23, 2015

    elnusanews/com , October 23, 2015

    Korah Ajak Masyarakat Cintai Makanan Tradisional

    SULUT,ELNUSANEWS - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Utara menggelar lomba membuat makanan tradisional yang berlokasi di Gedung Museum Negeri Seni dan Budaya Pemprov Sulut, Jumat (23/10).

    Kepala Disparbud Provinsi Ir HTR Korah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal dalam hal membuat makanan tradisional. 

    Disamping itu, lomba ini betujuan untuk membangkitkan lagi rasa cinta masyarakat akan makanan yang bahan-bahannya berasal dari lingkungan sekitar.
    “Selain baik untuk kesehatan, makanan tradisional juga murah dan mudah ditemui,”ujarnya, Jumat (23/10).

    Korah juga mengajak masyarakat untuk lebih giat mempelajari dan mengembangkan berbagai bahan makanan tradsional agar layak dikonsumsi.

    “Saat ini makanan siap saji atau makanan instan sudah menjamur di masyarakat, bukan hanya di daerah perkotaan tetapi sudah sampai di pedesaan.

    Makanya, dengan digelarnya lomba membuat makanan tradisional, kami berharap masyarakat kembali mencintai produk lokal,”jelas Korah.

    Selain itu, Korah menambahkan, Disparbud juga menggelar lomba pidato bahasa daerah. Dikatakannya, bahasa daerah merupakan kearifal lokal yang harus dijaga dan dilestarikan.

    “Tidak bisa dipungkiri, saat ini bahasa daerah mulai ditinggalkan dan tergerus dengan budaya asing. Makanya, dengan digelarya lomba seperti ini diharapkan bisa mengembalikan rasa cinta dan memiliki dikalangan generasi muda Sulawsi Utara semakin berkembang,”tandasnya.

    (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korah Ajak Masyarakat Cintai Makanan Tradisional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top