• Berita Terbaru

    October 24, 2015

    elnusanews/com October 24, 2015

    HPC Sulut Sambangi Deprov Untuk 1 Juta Bibit Cengkih

    DEPROV, Elnusanews – Sekelompok petani cengkih yang tergabung dalam Himpunan Petani Cengkih (HPC) Sulut, Kamis (22/10/15) mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

    Kedatangan mereka bertujuan meminta agar para Anggota Dewan bisa memfasilitasi untuk medapatkan bantuan bibit cengkih ke pemerintah Provinsi Sulut. Selain itu, mereka juga meminta langkah-langkah kongkrit dari pemerintah provinsi dalam hal mengatasi kebakaran hutan yang semakin meluas.

    “Sekarang musim kemarau, banyak cengkih yang mati karena kekeringan, petani cengkih sekarang sudah sangat menderita," ujar Max Karaseran Sekertaris HPC Sulut saat diwawancarai oleh sejumlah awak media. Max juga menambahkan bahwa kurang lebih dari 3000an pohon cengkih yang sudah mengalami kekeringan sekarang ini. "Sudah sekitar 3000an pohon cengkih yang sudah mati sekarang ini,"tambahnya

    Wakil ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menerima aspirasi mereka berjanji akan memperjuangkan aspirasi petani cengkih itu. “Akan kami sampaikan aspirasi petani cengkih ini ke pemerintah provinsi,” ungkapnya.

    Sementara itu, Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan yang saat itu bertepatan sedang melakukan Rapat pembahasan KUA-PPAS tahun 2016 antara TAPD provinsi Sulut dengan Banggar DPRD Sulut, berjanji akan membantu petani cengkih lewat pengadaan bibit cengkih. “Tahun 2016 nanti akan ada bantuan 200 ribu bibit cengkih yang akan kita bagikan, meski itu tidak seperti permintaan petani sebanyak 1 juta bibit, namun kami akan terus memperjuangkan keinginan petani,” pungkas Mokodongan. (Raka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HPC Sulut Sambangi Deprov Untuk 1 Juta Bibit Cengkih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top