• Berita Terbaru

    October 22, 2015

    elnusanews/com , October 22, 2015

    Penyuluh Pertanian Sukseskan Program Upsus Swasembada Pangan

    SULUT,ELNUSANEWS - Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM, melalui Kepala Sekretariat Bakorluh Provinsi Sulut Ir Jeffry Senduk menegaskan, penyuluh pertanian harus menyukseskan program upaya khusus  (Upsus) swasembada pangan lewat peningkatan padi, jagung dan kedele (Pajale). 
     
    Penegasan Gubernur itu disampaikan, Senduk saat membuka Rakor dukungan penyuluhan dalam rangka pengawalan dan pendampingan penyuluh di sentra lokasi upsus padi, jagung dan kedele,yang digelar Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setda Provinsi Sulut  di ruang rapat Ex WOC, Kamis, (22/10).
     
    Gubernur minta, penyuluh pertanian sebagai ujung tombak pelaksanaan program dilapangan, harus mengantisipasi musim kemarau yang berkepanjangan serta kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa daerah di Sulut terakhir ini.
     
     “Peran kalian sangat penting dan strategis dalam upaya mengantipasi bencana musim kemarau yang terjadi, karena penyuluhlah yang mempunyai tugas mendampingi dan mengawal semua kegiatan dilapangan, disamping babinsa dan mahasiswa yang sengaja dilibatkan dalam rangka percepatan swasembada pangan di tanah air,” tegas Sumarsono sebagaimana di kutib Senduk.
     
    Karo SDA Dr Fransiscus Manumpil menyebutkan, rakor tersebut bertujuan, untuk membangun koordinasi dan komunikasi dengan stakeholders terkait dalam rangka pelaksanaan upsus tiga komoditi ini, menginformasikan kebijakan pemda dalam rangka pengawalan dan pendampingan di sentra lokasi upsus serta mengidentifikasikan permasalahan yang dihadapi. (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyuluh Pertanian Sukseskan Program Upsus Swasembada Pangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top