• Berita Terbaru

    October 30, 2015

    elnusanews/com , October 30, 2015

    Kumtua,Perangkat Desa Harus Ikut BPJS Kesehatan

    Minahasa Elnusanews- Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan perhatian khusus kepada para perangkat desa, dengan meningkatkan kesejahteraan mereka,hal tersebut disampaikan Bupati Minahasa Jantje Sajow saat memberikan pengarahan kepada pemerintah desa beberapa waktu lalu.
    JWS mengatakan bahwa, tahun depan tunjangan untuk perangkat desa akan dinaikkan lagi."Kan tahun depan, dana untuk desa itu akan bertambah perlahan, sampai akan menyentuh angka satu miliar rupiah, dengan dana yang begitu besar, otomatis tunjangan para perangkat desa juga akan dinaikkan," jelas dia.
    Menurut JWS, mulai tahun depan, semua perangkat desa harus dilindungi dengan BPJS kesehatan, dan iti diwajibkan agar semua desa melakukan hal yang sama kepada para perangkat desanya."Ini semua wajib dilakukan oleh desa, mulai tahun depan para perangkat desa harus punya BPJS Kesehatan, sebab kesehatan sangat penting untuk melakukan kewajiban keseharian mereka," jelasnya.
    Sebab menurutnya, para perangkat desa mempunyai peranan yang sangat penting dalam pemerintahan desa."Kalau hukum tua tidak ada, perangkat desalah yang menggantikan kepala desa, dan mereka punya seragam khusus," jelasnya.
    Itulah sebabnya, ia meminta kepada hukum tua untuk menyusun anggaran khusus untuk para perangkat desa yang mereka miliki tersebut, supaya semuanya bisa sama-sama memiliki kesejahteraan (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumtua,Perangkat Desa Harus Ikut BPJS Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top